Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

'Garuda Superhero' , Penantian Satu Dekade Film Action Hero Indonesia

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
http://monzaemon69.blogspot.com/2013/12/garuda-superhero-penantian-satu-dekade.html
MonZaeMon 69 - Selama ini, penonton film layar lebar sangat akrab dengan tokoh-tokoh pahlawan super ala Hollywood. Kini, mereka punya jagoan baru yang akan segera hadir. Namun, pahlawan super ini berasal dari negeri sendiri.

Ikon superhero yang membumi ini akan dikenal dengan nama Garuda. X-Jo, selaku penulis skenario dan sutradara 'Garuda Superhero', butuh waktu sekitar sepuluh tahun untuk merilis film yang ia klaim sarat teknologi animasi computer-generated imagery (CGI).

Perjalanan panjang X-Jo untuk menawarkan konsep Garuda, tak berbuah manis. Rata-rata memandang sebelah mata, bahkan ada yang memprediksi, hingga 20 tahun mendatang, film animasi racikan X-Jo belum dapat diproduksi di Indonesia.

Semua penolakan dan anggapan remeh itu justru membulatkan keyakinannya untuk melawan stigma bahwa orang Indonesia belum mampu dengan hal-hal yang terkait teknologi canggih.

"Terutama mendobrak kebiasaan industri yang masih memihak pada tema wajib, yakni drama, horor, dan komedi," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima detikHOT, Senin (2/12/2013).

"Misalnya, untuk meledakkan sebuah helikopter, gedung, atau mobil, jika diukur dengan konsep real tentu sangat mahal. Namun jika adegan ledakan tersebut dilakukan melalui teknik CGI, tentu bisa terjangkau. Hanya saja pertayaannya, di dalam negeri ini siapa yang mampu menguasai teknologi CGI itu?" tambahnya.

'Garuda Superhero' yang diproduksi hasil kerjasama Moestopo Production dan Putaar Film itu dijadwalkan tayang di bioskop pada pertengahan 2014.


(ich/mmu) detik.com


.
.