بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
MonZaeMon.com - Facebook akan memperluas sistem iklan sebagai upaya mendapat
penghasilan lebih. Kali ini, jejaring sosial internet terbesar itu akan
menampilkan iklan di News Feed.Sebelumnya, Facebook hanya menampilkan iklan produk atau informasi lain di sisi kanan halaman, yang dilacak berdasarkan kunjungan pengguna di masa lalu. Nah, iklan yang bakal ditampilkan di dalam News Feed ini disebut Facebook Exchange.
Facebook mengatakan, iklan di News Feed ini akan muncul pertama kali di versi komputer pribadi, tetapi tidak pada perangkat mobile.
"Desktop lebih sejalan dengan FBX (Facebook Exchange) yang secara efektif menampilkan iklan di sisi kanan. Kami juga menemukan bahwa desktop adalah tempat di mana banyak orang mengonversi dan langsung merespons iklan yang dilihatnya," ujar juru bicara Facebook, Elisabeth Diana, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (26/3/2013).
Facebook akan menguji layanan iklan terbarunya kepada mitra dan sejumlah pengguna terbatas dan rencananya akan diperluas dalam beberapa pekan mendatang.
Pendapatan terbesar Facebook selama ini datang dari iklan, yang menyumbang 84 persen dari total pendapatan pada 2012.
Jika iklan di News Feed efektif, tak menutup kemungkinan Facebook akan menampilkannya di perangkat mobile. Facebook tentu akan tergiur untuk melakukannya karena tren teknologi sedang bergeser ke arah mobile.
Data bulan Desember 2012, mencatat, sekitar dua pertiga pengguna Facebook mengakses layanan dari perangkat mobile. Namun, di sisi lain, iklan di News Feed itu akan mengganggu ruang pengguna, apalagi di ponsel pintar berlayar kecil.Kompas.com
. .
No comments:
Post a Comment