Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

FKY Akan Digelar Lagi 20 Juni

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
mzm69 - Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) akan kembali digelar. Untuk gelaran ke XXIV tahun ini, ajang pesta kesenian tahunan itu akan digelar mulai 20 Juni hingga 5 Juli 2012.

"Selama 15 hari itu semua acara dipusatkan di Benteng Vredenburg Yogyakarta," kata Ketua Umum FKY XXIV Timbul Rahardjo kepada wartawan di Benteng Vredeburg, Senin (18/6/2012).

Menurut Timbul, tema festival tahun ini 'seni untuk rakyat'. Dengan tema tersebut, FKY XXIV juga akan mewadahi segala bentuk apresiasi seni masyarakat melalui gerai
dan panggung pertunjukan/kesenian dari berbagai pelosok Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Tidak hanya mengakomodasi seni-seni yang tinggi saja tapi juga berbagai seni tradisi. FKY tahun ini juga akan semakin meriah dengan melibatkan beragam komunitas di Yogyakarta," kata Timbul didampingi Kepala Dinas Kebudayaan DIY, GBPH Yudhaningrat.

Acara pembukaan FKY akan digelar Rabu (20/6/2012) pukul 3 sore yang ditandai dengan pawai seni di kawasan Malioboro hingga titik nol kilometer atau di depan Monumen SO 1 Maret. Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X akan membuka FKY tahun ini dengan tema besar 'warna-warni prestasi Yogya'.

Menariknya, FKY tahun ini bertepatan dengan libur panjang anak sekolah. Timbul pun punya harapan lebih. "Kita berharap kegiatan ini dapat menjadi media hiburan bagi masyarakat Yogya dan wisatawan luar Yogya dalam mengisi libur panjang," katanya.

(mmu/mmu)

No comments:

Post a Comment