Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Kumpulan Lagu 'Breath' Berbagai Versi Bahasa dari SM Entertainment

http://images.detik.com/content/2014/02/10/1180/140210_yesyesiniajapake.jpg

1. Versi Jepang oleh Krystal 'f(x)' dan Changmin 'TVXQ

Sub-unit artis-artis SM Entertainment, SM The Ballad kini siap kembali ke panggung dengan lagu-lagu baru. Lagu andalan dalam album kedua sub-unit ini, 'Breath', telah resmi dirilis.

'Breath' merupakan lagu spesial yang dinyanyikan secara duet dalam tiga bahasa. Versi Korea dinyanyikan oleh Taeyeon 'SNSD' dan Jonghyun 'SHINee', versi China dinyanyikan oleh Zhang Li Yin dan Chen 'EXO', sementara versi Jepang dibawakan oleh Krystal 'f(x)' dan Changmin 'TVXQ'.

Versi Jepang dari lagu ini sudah bisa didapatkan di iTunes Jepang. Lagu bernuansa pop balada tersebut dinyanyikan oleh Krystal dan Changmin dengan harmonisasi yang memukau.

'Breath' merupakan lagu yang bercerita tentang kesedihan karena putus cinta. Tak hanya lagu ini saja yang bernuansa sendu, keseluruhan lagu di album SM The Ballad generasi kedua ini punya konsep yang sama.

Album terbaru SM The Ballad akan dirilis 13 Februari mendatang dan mulai 20 Februari, vokalis-vokalis SM tersebut akan promosi di acara-acara musik TV. Selain nama-nama yang disebutkan di atas, Yesung 'SuJu' dan Zhoumi 'SuJu-M' juga ikut berkontribusi dalam album ini.



2. Versi Korea oleh Taeyeon 'SNSD' dan Jonghyun 'SHINee'

'Breath' versi Jepang yang dinyanyikan Changmin 'TVXQ' dan Krystal 'f(x)' beredar di Internet sejak pagi. Siang ini, SM The Ballad menyusul dengan 'Breath' versi Jonghyun 'SHINee' dan Taeyeon 'SNSD'.

Taeyeon dan Jonghyun menyanyikan versi Korea dari lagu yang jadi title track di album kedua SM The Ballad. 'Breath' merupakan sebuah lagu pop balada yang bercerita tentang putus cinta.

Tak jauh berbeda dengan versi Jepangnya, lagu ini dibawakan dengan sangat baik oleh para vokalis utama grup SHINee dan SNSD itu. Keduanya berduet dengan kualitas vokal yang maksimal dan penjiwaan yang mendalam.

Dalam album kedua SM The Ballad nanti, Jonghyun akan menyanyikan lagu duet lain bersama Chen 'EXO' yang berjudul 'One Day'. Sementara Taeyeon masih punya satu lagu solo yang berjudul 'Set Me Free'.

Kedua lagi tersebut rencananya akan dirilis masing-masing pada tanggal 11 dan 12 Februari mendatang. Sementara album 'SM The Ballad Volume 2' baru akan dirilis 13 Februari.




3. versi China dinyanyikan oleh Zhang Li Yin dan Chen 'EXO'

Versi Jepang dan versi Korea lagu terbaru SM The Ballad, 'Breath', dirilis sejak pagi hingga siang ini. Menyusul, versi China lagu tersebut pun kini sudah bisa dinikmati oleh para fans.

Versi China dari lagu 'Breath' dinyanyikan oleh member EXO, Chen. Tak sendiri, Chen berduet dengan penyanyi senior SM Entertainment yang populer di China yaitu Zhang Li Yin.

Sebagai member EXO yang asli Korea, kemampuan berbahasa China Chen terbilang apik. Mengingat, pria bernama asli Kim Jongdae tersebut awalnya debut dalam sub-unit EXO-M yang banyak beraktivitas di China.

Selain berduet dengan Zhang Li Yin, Chen juga akan berduet dengan Krystal 'f(x)' dalam lagu 'The Good and Bad'. Selain itu, Chen juga akan berkolaborasi dengan Jonghyun 'SHINee' lewat track 'One Day'.

Lagu-lagu tersebut akan ada di dalam album SM The Ballad Volume 2 yang siap dirilis 13 Februari mendatang. Selain Jonghyun, Chen, Krystal dan Zhang Li Yin, lagu yang dinyanyikan Taeyeon 'SNSD', Yesung 'SuJu' dan Zhoumi 'SuJu-M' juga ada di album tersebut. detik.com



No comments:

Post a Comment