Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Istanageram.com Situs Parodi Plesetan Akun Instagram Ani Yudhoyono

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
Istanageram.com, situs unik penyentil hobi Ibu Ani Yudhoyono
MonZaeMon 69 - Tak hanya rakyatnya yang eksis di jejaring sosial bahkan hingga istri Presiden Indonesia, Ani Yudhoyono pun juga eksis di Instagram. Namun, bagaimana jika eksistensi Ani Yudhoyono tersebutmalah menjadi bahanparodi plesetan di dunia maya ?

Inilah yang dikemas oleh situs beralamat di www.istanageram.com. Sebuah situs yang memang terkesan berisi parodi, plesetan dan banyolan seputar posting foto yang terkait oleh Ani Yudhoyono.

Jika diperhatikan dari unsur nama sekilas memang sangat mirip Instagram – Istanageram. Mari kita simak apa saja yang bisa diparodikan oleh situs Istanageram.com dalam aksinya tersebut.

Instagram memiliki tagline Capture and Share the World’s Momen, maka Istanageram memiliki tagline
Catatan-catatan Unik dari Istana.

Istanageram.com Situs Parodi Plesetan Instagram Ani Yudhoyono

Melalui situs Istanageram, sepertinya si pembuat situs tersebut ingin mengabadikan gambar-gambar ekslusif  lengkap dengan komentar sindiran yang ditujukan kepada Ani Yudhoyono yang sering memperlihatkan kesan sinis maupun marah saat membalas komentar dari pengguna lain.

“Istanageram berupaya menyampaikan catatan dari Istana yang lucu, unik and menggelitik. Anda juga bisa bergabung. Memberi informasi atau sekedar berkomentar tentang Istana dan kebenaran di dalamnya. Tapi harus lucu, unik dan menggelitik. Paham? ,” tulis situs Instanageram.com


Desain Istanageram.com


Istanageram memiliki desain tampilan yang sangat mirip dengan Instagram dengan warna biru. Tak mau kalah dengan Instagram, Intanageram juga dilengkapi link unduhan ke toko aplikasi namun dengan keterangan “Tidak tersedia di App store dan Google Play.”

Isi Istanageram.com

Saat Anda masuk ke Istanageram.com, Anda akan disambut dengan gambar-gambar, teks dan ilustrasi seperti komik yang dibuat untuk menyindir para penghuni istana negara.

Contohnya,  postingan gambar Ani Yudhoyono yang berjudul “Masak Pakai Cepol“. Beragam komentar pun dilontarkan saat istri Presiden RI ini sedang memasak di dapur dengan pakaian resmi lengkap dengan sanggulnya.

Istanageram Parodi Plesetan Instagram Yudhoyono

Ada lagi, gambar Ani Yudhoyono yang berjudul “Tustel Hadiah“. Dalam gambar tersebut Ani Yudhoyono sedang membalas komentar pengguna. “Ingat jauh sebelum jadi ibu negara pada tahun 1976 saya mendapat hadiah perkawinan sebuah tustel dari ortu. Paham,” tulis Bu Ani.

Istanageram Parodi Plesetan Instagram Yudhoyono1

Situs Istanageram dibuat pada 21 Januari 2014 dan baru terisi hari ini Rabu, 22 Januari 2014. Tidak diketahui siapaterkait pembuat situs istanageram tersebut. Di akun Twitternya, @istanageram menulis aku geram, karena itu aku ada.

Namun, salah satu akun Twitter @nobodycorp diduga adalah pembuat dari website istanageram.com dimana dalam postinganya memuat gambar meme Ani Yudhoyono

View image on Twitter

Kehadiran situs istanageram.com tersebut lantas menuai reaksi pengguna Twitter di Indonesia. Sayangnya, untuk saat ini, website Istanageram itu sudah tidak dapat diakses secara maksimal lagi karena ketika menuliskan alamat situs itu, maka yang akan keluar layar putih bertuliskan, "Hello World."

.
.

No comments:

Post a Comment