Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

tips meletakkan iklan google adsense

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
mzm69 - Hai kawan Blogger semua.. Pada posting kali ini saya ingin sedikit menjelaskan tentang dimana posisi ideal kita untuk menempatkan iklan dari Google Adsense.Karena penempatan iklan yang tepat akan menarik pembaca atau pengunjung website kita untuk mengklik iklan yang ditampilkan oleh google.

Pemilihan lokasi tertentu akan lebih menguntungkan kita sebagai publisher. Lihat Peta penempatan iklan berikut ini:


Pada penempatan iklan diatas yang berwarna Orange memiliki CTR yang lebih tinggi dibandingkan jika anda menempatkan iklan anda sitempat lain. Sedangkan iklan yang ditempatkan di area yang berwarna kuning pucat itu memilik tingkat CTR yang buruk. Hal ini akan sangat mempengaruhi pendapatan kita sebagai pengiklan Google Adsense. 
 
Meskipun peta penempatan iklan  ini berfungsi sebagai panduan menentukan posisi iklan anda, namun sebaiknya anda lebih memprioritaskan pengunjung blog anda  saat menentukan lokasi iklan. Pertimbangannya adalah para pengunjung website atau blog kita mencari artikel atau bacaaan diberbagai halaman serta hal yang akan paling bermanfaat dan menarik bagi mereka. Anda akan mengetahui bahwa posisi iklan yang paling optimal pada halaman tertentu tidak selalu seperti yang diperkirakan seperti peta penempatan iklan yang saya paparkan diatas. .
 
Misalnya, pada halaman tempat orang biasanya membaca artikel, iklan yang ditempatkan tepat di bawah konten editorial cenderung berperforma sangat baik. Setelah membaca, pengunjung  seolah bertanya pada diri sendiri, "Apakah yang dapat saya lakukan selanjutnya?" Iklan yang ditargetkan dengan tepat dapat menjawab pertanyaan tersebut bagi pengunjung blog anda.

Demikian Tips Google Adsense kali ini. Semoga bermanfaat untuk anda.
. .

No comments:

Post a Comment