Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Pak Raden Dapat Uang Cuma dari Trans 7

mzm69 - Stasiun televisi swasta Indonesia, Trans 7 memang hingga saat ini masih menampilkan tokoh Unyil dalam programnya. Bahkan, hanya dari Trans 7 Pak Raden mendapatkan pemasukan.

Drs Suryadi atau yang lebih dikenal dengan nama Pak Raden salah satu yang merasakan imbas dari penayangan acara tersebut. Ia mendapatkan bayaran dari pihak Trans 7.

“Kalau penggunaan boneka pihak Trans 7 itu langsung menyewa kepada Perusahaan Film Negara (PFN). Tapi, Trans 7 memang menghargai saya dengan membayar kalau membutuhkan suara untuk mengisi suara Pak Raden,” ujar Pak Raden saat ditemui di kediamannya di kawasan Petamburan III, Jakarta Pusat, Sabtu (5/5/2012) malam.

. ,

 Beberapa tokoh dalam boneka Si Unyil memang sudah didaftarkan oleh pihak PFN ke Departemen Hukum dan Ham. Oleh kerenanya, tak ada pihak atau instansi yang bisa dengan bebas memakai karakter boneka Si Unyil.

“Jadi kalau mau memakai tokoh boneka Si Unyil harus membayar tapi bukan sama saya melainkan ke PFN,” kata Pak Raden.

Pak Raden sendiri mengaku tidak pernah mendapatkan seperpun dari hasil peminjaman boneka tersebut. Lho kok?

“Hak cipta sudah pada PFN, saya sudah tidak punya hak sama sekali. Makanya hal ini yang sedang diproses oleh teman-teman saya. Itulah untungnya punya teman,” ujar Pak Raden.

Hingga saat ini, Pak Raden masih mengupayakan agar memiliki hak kepemilikan atas boneka si Unyil. Seperti yang dilakukan Tim Advokasi Pak Raden yang telah memberikan usulan-usulan kepada PFN.

"Intinya memang isi suratnya menganggap ada sesuatu yang kurang pas dalam pola hubungan perjanjian antara Pak Raden dengan PFN selama ini. Gagasan yang kita lontarkan dengan PFN adalah kalau mengupayakan untuk membuat perjanjian baru," ujar salah satu kuasa hukum Pak Raden, R. Dwiyanto Prihartono, SH.


(wes/ich)

No comments:

Post a Comment