Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Kamus mZm [14] : Apa Itu Mainstream?

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
Anime Mainstream
 Tokoh Utama Dari Berbagai Anime Golongan Mainstream

mzm69 - MAINSTREAM…. apa itu? apa yah? saya juga bingung mau menjelaskan kepada anda seperti apa.. XD *PLAK!*  well, saya juga sedang malas untuk mengetik dan berpanjang
kali
lebar tentang definisi mainstream jadi silahkan anda baca di sini

Oke, istilah mainstream umumnya digunakan untuk hal-hal yang sedang trend atau diikuti oleh khalayak ramai, populer, tenar, emm…. banyak yang tau, banyak yang suka, pokoknya intinya emm.. anu… hehe.. gitu dah, masa gak pada ngerti! >:(  (dasar penulis gaje.. -.-”)


Mainstream dapat digunakan diberbagai bidang, kebanyakan di bidang entertainment. dan Mainstream yang ingin saya bahas di sini adalah Mainstream di dunia favorit saya ;  ‘Anime dan Manga’ XD dan Mainstream ini adalah mainstream yang paling saya tidak sukai… -.-”

Anime mainstream yang saya maksud disini tidak lain adalah ‘The Big Three’; Naruto, One piece dan Bleach. Tiga judul anime dan manga yang selalu berada di peringkat teratas dan digemari banyak orang dari anak-anak sampai dewasa. Tidak saya pungkiri juga, bahwa dulu saya pernah sangat menggemari ketiga judul di atas terutama Naruto… :) nama akun Facebook  saya pun sampai saat ini masih ada unsur narutonya XD (males ganti nama lagi),  bahkan dulu kalau berkenalan dengan cowok pertanyaan perttama saya adalah “Kamu suka sama naruto gak?” XD ahaha… kalau suka ya lanjut kenalan, kalau gak… malesssssss saiia ama kamuh (jeeh.. kok jadi alay?)


THE BIG THREE

itu dulu…..
sekarang…… saya jadi
ill feel
eh sorry kurang suka saja sama ketiga anime di atas -.-awalnya saya hanya merasa bosan dan capek hati mengikuti ceritanya yang tidak kunjung berujung dan kesannya di panjang-panjangin sama si pengarang atas desakan pihak penerbit, mumpung manganya lagi banyak di gandrungi dan udah punya banyak fans setia yah.. gak apa-apalah di panjang-panjangin, maybe begitu kata sang penerbit ;p (halah sotoy…)

selain itu ceritanya juga menjadi tidak menarik lagi, terlalu banyak filler episode, banyak sekali tokoh-tokoh dan konflik-konflik baru yang muncul yang menurut penggemar fanatiknya membuat aime mainstream tersebut semakin rumit dan seru, tapi bagi saya itu malah bikin tambah runyam! dan satu hal lagi yang membuat saya tidak suka dengan ketiga judul diatas adalah bahwa tema yang diusung hampir serupa dengan anime-anime berdemografi  shounen lainnya. Anime shounen biasanya mengusung konsep yang sangat streotype dimana sang tokoh utama awalnya adalah orang yang paling lemah tapi seiring dengan jalannya cerita dia menjadi tokoh yanga paling kuat bahkan penyelamat dunia dengan segala kekuatan dan jurus-jurusnya…. -.-”

di balik ketidak sukaan saya terhadap Anime dan Manga Mainstream, saya pun mulai beralih mencari anime dan manga yang tidak begitu terkenal, dan  menemukan begitu banyak judul dengan berbagai genre yang ternyata jauh lebih berkualitas dari segi cerita maupun artwork nya dari pada golongan Mainstream. Anime dan manga tersebut memilii pesan moraldan psikology yanga jauh lebih mengena terhadap kehidupan dari pada ‘pidato’ tentang persahabatan dari anime mainstream. saya pun besyukur karena tidak lagi menjadi seorang Mainstreamer XD hoho…  berkat itu saya jadi tau bahwa lingkup bahasan Anime dan Manga itu sangat luas, bukan cuma sekedar perang-perangan, pamer jurus, ataupun ‘berubah-berubahan’ atau juga cinta-cintaan untuk genre shoujo. namun lebih daripada itu, saya bisa belajar psikology, budaya, bahasa dan menemui berbagai konflik serta tema, mulai dari teknologi, agama bahkan politik!

well, itulah opini dan ungkapan perasaan saya tentang anime Mainstream, hanya ingin berpendapat saja dan kebetulan sedang punya waktu luang untuk menulis di blog baru saya ini. walaupun saya terkesan mem-flame anime mainstream di tulisan ini, tapi itu bukan berarti saya ingin mengangkat bendera perang untuk anda yang memang pengemar setia The Big Three…. ^^V Peace….!!!!

No comments:

Post a Comment