Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Menjelang Ramadhan, Harga Semako Naik 5%

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
mzm69 - Memasuki bulan puasa tahun ini, harga bahan pokok naik hingga 5 persen. Menteri Perdagangan RI Gita Wirjawan yang telah melakukan sidak di dua pasar modern, yakni Pasar Santa dan Pasar Kramat Jati mengatakan kenaikan harga sembako masih bisa dikendalikan.

"Tentu kalau kita lihat kenaikan harga itu sekitar 5 persen. Kalau ada spekulan pasti kita sikapi," ujar Gita Wirjawan di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (18/7/2012).


Dalam kinerjanya, Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan tak hanya memantau harga-harga sembako yang naik hingga 5 persen, tetapi mereka akan mencari solusi agar harga sembako stabil saat menjelang puasa dan setelah hari lebaran.

"Pemantauan bukan hanya harga saja, tapi kita akan mencari langkah untuk pasoknya itu kebutuhan," papar Gita Wirjawan.

Sebelumnya harga bawang merah turun menjadi Rp 17 ribu perkilo. Sedangkan harga bawang putih naik Rp 20 ribu perkilo yang sebelumnya hanya Rp 14 ribu perkilo. Sedangkan harga cabai keriting naik dari Rp 25 ribu menjadi Rp 30 ribu per kg sejak satu minggu lalu.

Sedangkan harga telur ayam naik dari Rp 15 ribu menjadi Rp 21 ribu sejak sepekan lalu. Harga gula juga mengalami kenaikan dari Rp 10 ribu menjadi Rp 14 ribu per kilogram.

No comments:

Post a Comment