Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

Transformasi Musik SNSD Lewat 'Mr. Mr'

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
http://images.detik.com/content/2014/03/04/1180/dalamnyasnsjd.jpg
MonZaeMon 69 - SNSD kembali dengan album terbarunya 'Mr. Mr'. Berformat mini album, grup asuhan SM Entertainment tersebut berusaha menampilkan sesuatu yang berbeda dari lagu-lagu di album sebelumnya.

Jika di lagu 'I Got A Boy', tampil dengan perpaduan antara musik pop, RnB, hip hop dan bubble gum jadi satu, berbeda halnya dengan 'Mr. Mr'. Lagu andalan yang digubah oleh The Underdogs tersebut berusaha menampilkan sisi dewasa SNSD dalam bermusik.

Kita tidak akan menemukan efek-efek elektronik berlebihan dalam lagu 'Mr. Mr'. Tidak hanya lagu andalannya saja, namun semua lagu di album ini bisa dibilang bersih dari efek-efek suara dan distorsi.

'Mr. Mr' seolah ingin menunjukkan sisi dewasa SNSD dalam bermusik. Beat-nya akan mengingatkan kita pada lagu 'The Boys' yang bersemangat, namun tidak terlalu cepat sehingga mudah untuk diikuti.

Hampir semua track di album ini punya beat yang senada. 'Goodbye', 'Europa' dan 'Wait a Minute' merupakan lagu-lagu ceria dengan beat yang ringan. 'Back Hug', lebih ingin menonjolkan kualitas vokal para member dengan diiringi bernuansa akustik.

Lagu 'Soul' yang menjadi track terakhir merupakan sebuah pengecualian. Meskipun lagu ini sudah pernah dirilis sebelumnya dalam versi Bahasa China, namun menempatkannya di track terakhir album 'Mr. Mr' membuat album menjadi klimaks.

'Soul' merupakan tipikal lagu dance yang sering dinyanyikan SNSD di album-album sebelumnya. Lagu ini punya nuansa sama dengan lagu 'Express 999' ataupun 'Talk Talk' di album 'I Got A Boy' misalnya.



Jika dibandingkan dengan lagu-lagu SNSD sebelumnya, 'Mr. Mr' terbilang yang paling berbeda. Beberapa orang mungkin akan sulit menerima perubahan gaya bermusik SNSD kali ini, namun karena musiknya lebih universal, diharapkan banyak fans non-KPop akan menyukai lagunya.

Video klip 'Mr. Mr' sendiri sempat bermasalah karena beberapa file hasil rekaman dikabarkan hilang. SM pun akhirnya mengundur perilisan sampai 28 Februari lalu.

Tidak banyak shot dance ditampilkan di video ini, tapi justru membuatnya jadi istimewa. Berbeda dengan video klip SNSD sebelumnya yang 75%-nya adalah shot dance, 'Mr. Mr' terbilang irit untuk porsi dance.

Taeyeon cs berdandan seperti dokter/suster rumah sakit dengan seorang model pria, Lee Sook Chan, sebagai pasiennya. Dengan setting di ruangan operasi, nuansa pink dan biru neon mewarnai video berdurasi 4 menit 4 detik itu.



.
.

No comments:

Post a Comment