Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Will Simms, Sosok di Balik Sukses 'I Got A Boy' dan 'Wolf'

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
http://images.detik.com/content/2013/08/27/1180/dalam_2.jpg
MonZaeMon.com - Ketika dirilis 1 Januari lalu, lagu 'I Got A Boy' cukup mengejutkan bagi para SONE (fans SNSD). Lagu ini terbilang cukup unik karena terdengar seperti gabungan dari beberapa lagu yang berbeda. Will Simms adalah salah satu orang yang memegang andil dalam penciptaan lagu tersebut.

Lahir di keluarga Inggris dengan latar belakang musik yang kental, Will banyak belajar soal musik secara otodidak. Baru ketika dia memasuki usia 17 tahun, dirinya mulai fokus belajar tentant teknologi musik di kampus dan mulai membuat musik secara profesional di usia 19 tahun.

"Aku telah banyak menciptakan dan menulis berbagai jenis musik mulai dance, pop, rock dan hip hop," tutur Will Simms kepada tim detikHOT.

Lagu 'I Got A Boy' ditulis Will Simms bersama dengan Anne Judith Stokke Wik dan Sarah Lundback dari Dsign Music. Penyuka Michael Jackson ini mengaku tidak sengaja mendapatkan ide untuk lagu tersebut.

"Kami sedang bersama-sama, menghabiskan waktu minum-minum dan tiba-tiba lagu tersebut muncul begitu saja. Proses menciptakan lagu 'I Got A Boy' benar-benar menyenangkan dan sedikit gila," cerita Will.

Berbeda dengan 'I Got A Boy' yang muncul secara tiba-tiba, 'Wolf' sepertinya lebih dipersiapkan secara khusus untuk EXO. Will dan timnya mendapat kebebasan untuk berkreasi dalam lagu ini.

"SM menjelaskan banyak hal tentang EXO sejak awal debut mereka dan perubahan konsep alien dari exoplanet ke serigala. Namun SM tidak membatasi kreasi kami untuk menciptakan lagu 'Wolf' ini," jelas Will.

'Wolf' ditulisnya bersama dengan Nermin Harambasic dari Dsign Music dan penulis lirik langganan SM, Kenzie. Mereka sempat mengalami buntu ide karena agak sulit menyatukan bagian demi bagian dari lagu 'Wolf'. Uniknya, suara auman serigala dalam lagu tersebut justru menyelamatkan mereka.

"Aku menciptakan beberapa bagian di lagu 'Wolf' cukup cepat dan bersama Nermin juga Kenzie kami mulai menggabungkan beberapa melodi walaupun sempat buntu di tengah-tengah proses. Nermin memutuskan untuk tidur saat itu ketika aku dan Kenzie melanjutkan pekerjaan. Tak lama, Nermin tiba-tiba terbangun dan memberikan ide bagian 'Ahwoo' seperti auman serigala. Kamipun setuju untuk menggunakan itu sampai akhirnya lagu 'Wolf' selesai kami ciptakan," papar Will.


(ron/mmu) detik.com

. .

No comments:

Post a Comment