Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Korea Gagas Kerjasama Film dengan Indonesia

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
MonZaeMon.com - Korean Film Festival 2013 segera kembali digelar pada 25-30 Juni 2013. Pada screening yang dilakukan di Blitzmegaplex Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (13/6/2013), pihak penyelenggara tidak hanya membicarakan mengenai festival tersebut, tapi juga adanya agenda khusus. Apakah itu?

Disampaikan oleh Direktur Pusat Kebudayaan Korea, Kim Seokgi, bahwa kali ini pemerintah Korea akan mengadakan pertemuan dengan beberapa rumah produksi film di Indonesia. Hal ini guna membicarakan kemungkinan kerjasama yang bisa dilakukan antarkedua pihak.

"Kita akan menawarkan program-program insentif bagi rumah produksi di Indonesia untuk bekerjasama dengan pemerintah Korea," jelas Kim Seokgi

Mr. Kim menambahkan, insentif tersebut dapat berupa pemberian izin dengan mudah bagi rumah produksi Indonesia untuk melakukan syuting di Korea.

"Kita bisa mempermudah izinnya atau mungkin membantu beberapa persen biaya produksi jika diperlukan," tambahnya lagi.

Untuk menegaskan misinya, pemerintah Korea juga sudah menggelar festival film Indonesia di Korea pada September tahun ini. "Dengan begini, kami harapkan interaktif pertukaran budaya Korea-Indonesia akan semakin erat terjalin," tutupnya.

Dalam acara KFF itu juga akan diputarkan 10 film Korea pilihan pada 25 Juni hingga 30 Juli mendatang di Blitzmegaplex.

(ich/mmu) detik.com . .

No comments:

Post a Comment