Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

JYP, YG, dan SM Entertainment Cari Bakat Baru

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
MonZaeMon.com - Ajang pencarian bakat 'KPop Star' kini tengah memasuki musim kedua. Park Jin Young dari JYP Entertainment, Yang Hyun Suk dari YG Entertainment, dan BoA dari SM Entertainment pun siap kembali mencari bakat-bakat baru untuk diorbitkan menjadi penyanyi.

Dari 'KPop Star' season pertama, Baek Ah Yeon sudah debut bulan September lalu. Sementara Park Ji Min debut bersama duo 15& di bulan Oktober. Kemudian Lee Hi yang ditarik oleh YG Entertainment juga sukses menyapu bersih tangga lagu lewat single debutnya '1, 2, 3, 4'.

"Saya melihat 'KPop Star' sebagai upaya industri musik Korea untuk menemukan bakat-bakat tersembunyi. Tidak hanya di Korea tapi di seluruh dunia. Lewat 'KPop Star', kami (JYP, YG dan SM) memiliki kesempatan lebih besar untuk mengakses orang-orang berbakat yang tersembunyi ini. Saya percaya itu, dan 'KPop Star' bisa menemukan dan mengembangkannya," ujar Park Jin Young lewat keterangan pers dari ONE pada detikHOT.

Di episode perdananya, beberapa calon peserta tampil dengan menyanyikan lagu-lagu yang dipopulerkan para peserta musim lalu seperti 'Rolling in the Deep', 'Break Up is Something You Should Do', 'Adult Child', dan 'Mama Do'. Namun ada pula calon peserta yang percaya diri menyanyikan lagu dari berbagai genre bahkan unjuk gigi menyanyikan lagu yang mereka ciptakan sendiri.

Pemenang 'KPop Star' akan mendapat kesempatan training dan kontrak di tiga agensi terbesar di Korea itu. Juga hadiah sebesar KRW 300 juta (sekitar Rp 2,6 miliar) dan mobil mewah. Di Indonesia, 'KPop Star' season 2 itu akan tayang di saluran TV berbayar khusus tayangan hiburan Korea ONE mulai 4 Desember setiap Selasa pukul 22.45 WIB.

(ast/ast) detik.com
. .