Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Seorang Pria Hampir Pingsan Karena Nonton 'The Raid 2: Berandal'

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
http://images.detik.com/content/2014/01/23/229/raiddlm.jpg
MonZaeMon 69 - Seorang pria yang menjadi salah satu penonton dalam premiere 'The Raid 2: Berandal' di Sundance Film Festival pada 21 Januari kemarin dikabarkan hampir pingsan. Pria tersebut tak kuat melihat adegan pertarungan yang dinilai terlalu keras.

Dilansir CinemaBlend, Kamis (23/1/2014), pria yang berusia sekitar 30-an itu harus mendapat bantuan medis untuk keluar dari Eccles Theater Park City. Gara-gara kejadian itu, pemutaran film sempat ditunda selama lima menit.

Seperti dalam ulasan media setempat sebelumnya, 'The Raid 2' memang tidak cocok untuk Anda yang tak kuat melihat adegan kekerasan. Kritikus film dari ScreenCrush, Jordan Hoffman, bahkan terpaksa keluar dari bioskop karena tak sanggup melihat pertarungan yang menurutnya terlalu brutal.

"Kekerasan di film ini begitu tanpa henti, benar-benar brutal, dan saya tidak kuat lagi. Tengkorak hancur dan semprotan darah yang membentuk garis dan tersisa di palu. Sementara sisi atletis dan teknis mengesankan, perkelahian akhir dalam 'The Raid 2' begitu tak menyenangkan (untuk saya), dan saya menyadari jika saya tidak meninggalkan kursi saya, saya mungkin telah muntah di teater," ujar Jordan.

Sejak film pertama, sutradara Gareth Evans memang selalu menampilkan penayangan perdana filmnya di festival internasional sebagai upaya promosi yang lebih mendunia. Saat di Sundance, ia mengatakan kepada The Wrap, "Saksikan film ini sebelum MPAA kena serangan jantung," katanya.

'The Raid 2: Berandal' dibuka dengan pertemuan (Iko Uwais) dengan seorang polisi senior yang menurut kakak laki-lakinya, bisa dipercaya. Pertemuan itu sebagai upaya awal Rama untuk mengungkap kebobrokan di kesatuannya sebagai lanjutan dari cerita di film pertama.

Rama harus bergerak cepat agar keluarganya tidak berada dalam bahaya karena setelah kejadian di apartemen maut, ia diburu oleh kekuatan yang lebih besar. Rama kemudian diberitahu siapa yang akan ia hadapi, dan bagaimana membangun strategi awal.

Kota mereka saat ini dikuasai oleh dua tokoh mafia, Bangun (Tio Pakusadewo) dan keluarga Goto dari Jepang. Rama kemudian diminta untuk menyamar dan bersedia masuk penjara agar bisa mendekati Uco (Arifin Putra), anak satu-satunya dari Bangun. Sebelum penyamarannya dimulai, Rama akan mendapat pelatihan yang lebih baik.

Selain adegan awal yang menjadi pembuka, trailer pertama juga menunjukkan pertarungan dengan skala yang lebih besar dan melibatkan banyak orang. Adegan kejar-kejaran mobil khas film action juga cukup mendominasi. Trailer dibalut dengan iringan musik Sarabande milik Handel bergaya klasik yang diaransemen ulang oleh Andreas Arianto dan Aria Prayogi.

'The Raid 2: Berandal' akan tayang di bioskop AS dan Indonesia pada 28 Maret mendatang. detik.com
.
.