Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Jogja-Semarang Hanya Rp 50.000

©MonZaeMon™ 69 -Yogyakarta dan Jawa Tengah memang dua provinsi yang berbeda. Namun jika berbicara pariwisata, keduanya harus terintegrasi, termasuk akses transportasi.

"Kami lihat ada peluang untuk rute Yogyakarta-Semarang. Day Trans rute ini baru operasi 29 Maret yang lalu. Responnya bagus terutama dua minggu ini," kata Manager Director Day Trans Yogyakarta, Tri Agung, di Jakarta, Jumat (20/4/2012).

Ia menambahkan rute Yogyakarta-Semarang beroperasi 12 kali perjalanan dalam satu hari. Selain itu, ada pula rute Yogyakarta-Salatiga yang beroperasi 8 kali dalam sehari. Harga tiket hanya Rp 50.000.

Panorama Group selain memiliki Day Trans dengan rute tersebut juga sebelumnya sudah memiliki shuttle Joglosemar. Shuttle ini menghubungkan Yogyakarta, Solo, dan Semarang.

"Joglosemar juga masih bagus (penjualannya), tapi tidak meng-cover semua. Makanya dibuka Day Trans rute Jogja-Semarang. Kalau Joglosemar hanya cover Jogja bagian utara. Day Trans untuk Jogja bagian selatan," jelas Tri.


Harga untuk Joglosemar dan Day Trans pun tak jauh berbeda. Pihaknya berencana akan membuka rute-rute baru yang menghubungkan Jogjakarta dengan Kudus, Jepara, Pekalongan, Tegal, dan Purwokerto.
Sementara itu, Director Day Trans, Tony Heryanto mengatakan di kawasan Jakarta, selain rute Jakarta-Bandung, pun akan membuka rute baru. Rencananya adalah rute Cilegon-Jakarta.
"Rute Cilegon-Jakarta ini akan lewat Serang. Jadi Cilegon-Serang-Jakarta," katanya.

No comments:

Post a Comment