Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Aksi Nyontek Massal di Hari Kedua UN

 
©MonZaeMon™ 69 -Aksi nyontek massal tetap mewarnai pelaksanaan Ujian Nasional (UN) hari kedua di kabupaten Bone Sulawesi Selatan. Selain berbagi jawaban, para peserta ini asyik berdiskusi meski dihadapan pengawas UN yang hanya berjumlah dua orang tiap ruangan.

Seakan mendapat dukungan dari pengawas dengan tidak adanya teguran bagi pelajar yang berlaku curang, para pengawas hanya duduk sambil mengobrol dengan sesama pengawas lainnya.

Terkait dengan aksi kecurangan ini, pihak Panitia Ujian Nasioanl mengaku telah meningkatkan pengawasan dengan melakukan pemeriksaan terhadap para peserta UN sebelum memasuki ruangan Ujian.


Namun diakui memang tidak ada penambahan personel pengawas guna meminimalisir aksi kecurangan ini "Hari kita telah tingkatkan pengamanannya termasuk semua barang siswa disimpan di luar ruangan kecuali pensil dan penghapus saja, kalau penambahan pengawas saya kira itu tidak perlu karena sudah cukup dua orang tiap kelas, ujar H. Hasbullah Djabbar, Ketua Panitia UN Provinsu Sulawesi Selatan.

No comments:

Post a Comment