Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Bos Apple dan Samsung Akan Bertemu

 
©MonZaeMon™ 69 -Para petinggi Apple dan Samsung sepakat untuk bertemu guna mencari jalan keluar terkait kasus hak paten yang melibatkan kedua belah pihak.

Pertemuan ini dilakukan setelah hakim pengadilan California memerintahkan dua perusahaan tersebut untuk berpartisipasi dalam sebuah pertemuan penyelesaian yang dipimpin oleh seorang hakim.

Dua perusahaan elektronik ini saling menuntut terkait teknologi dan desain yang digunakan dalam telepon pintar dan komputer tablet keluaran mereka.
Pertarungan hak paten ini berlangsung di sejumlah negara.

"Samsung dan Apple sepakat untuk ikut dalam pertemuan penyelesaian yang dipimpin seorang hakim,'' demikian isi pernyataan Samsung dalam sebuah surat elektronik yang dikirim ke BBC.

"Pertemuan penyelesaian ini akan berlangsung dalam waktu 90 hari, dengan kehadiran dari masing-masing kepala eksekutif dan penasehat umum.''

Bagian dari "gudang senjata"

Saat ini telepon pintar dan komputer tablet memiliki pasar yang terus tumbuh di sektor teknologi.

Apple sempat memiliki keunggulan awal saat merilis iPhone dan iPad. Tetapi Samsung juga semakin meningkat di pasar dengan sejumlah produk baru terutama seri Galaxy.

Pengamat mengatakan di pasar potensial ini, perusahaan menggunakan hak paten untuk menangkal persaingan.

"Dalam sebuah pasar yang sangat cepat berkembang, mereka menggunakan apapun yang bisa dilakukan untuk bersaing satu dengan yang lainnya,'' kata Andrew Milroy dari Frost & Sullivan kepada BBC.

"Hak paten digunakan sebagai bagian dari 'gudang senjata'.''

Dia mengatakan pertarungan hukum diantara dua perusahaan ini mungkin akan mempengaruhi penjualan produk dari masing-masing perusahaan.

"Maka timbul argumen, ini adalah tugas dari otoritas untuk memainkan peran dalam memecahkan masalah,'' kata Milroy.
Sumber :

No comments:

Post a Comment