Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Munchen Kalahkan Madrid 2-1

 
©MonZaeMon™ 69 -BAYERN Munchen meraih hasil maksimal di leg pertama semifinal Liga Champions setelah mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-1. Hasil ini belum cukup, karena anak asuhan Jose Maurinho tersebut akan ganti menjadi tuan rumah di leg kedua.

Bermain sebagai tuan rumah, Bayern Munchen langsung tancap gas di awal babak pertama. Hasilnya, pemain asal Perancis Frank Ribery berhasil membawa Munchen unggul lebih dahulu di menit ke-17.

Gol ini bermula dari sepak pojok. Holger Badstuber yang menahan bola dengan dada mengarahkan ke Ribery yang tidak terkawal. Dengan tendangan keras, Ribery menaklukkan penjaga gawang Casillas.

Ribery sempat dijatuhkan di kotak terlarang oleh Ramos saat melakukan penetrasi. Namun, wasit H. Webb‎ yang memimpin pertandingan menilai bukan pelanggaran. Meskipun keputusan itu sempat mendapat protes dari Ribery.

Di babak kedua giliran Madrid yang memberi kejutan di menit-menit awal.
Melalui serangan balik yang cepat, Ozil mencetak gol pada menit 53. Ozil memanfaatkan umpan dari Ronaldo dari sisi kiri pertahanan Munchen.

Menit 68 Real Madrid bertahan, setelah gelandang serang Los Blancos, Mesut Ozil keluar digantikan Marcelo yang merupakan pemain bertahan.

Tapi justru Munchen langsung mendapatkan peluang setelah terjadi kemelut di depan gawang Iker Casillas. Berawal dari sebuah set piece, Sergio Ramos yang mencoba menghalau serangan malah membuat bola jatuh ke kaki Mario Gomez.

Sayang, Gomez yang sudah one on one dengan Casillas gagal memanfaatkan peluang emas tersebut.

Di 20 menit sisa, Munchen terus mengurung pertahanan Madrid. Pertandingan diwarnai beberapa insiden di kotak pinalti.

Gol akhirnya bersarang di menit ke-89 melalui sontekan kaki Mario Gomez memanfaatkan umpan dari Philip Lahm, 2-1 untuk Bayern Munchen. (abu/jpnn)

No comments:

Post a Comment