Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

the new suzuki ertiga

©MonZaeMon™ 69 -Suzuki Indonesia baru saja meluncurkan Ertiga. Namun yang ditawarkan hanya  satu pilihan transmisi, yaitu manual 5-percepatan. Sedangkan transmisi otomatik, menurut  PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan menyusul setahun kemudian.

"Untuk tahap awal kami fokus pada Ertiga transmisi manual sekaligus melihat respons dari pasar. Saat ini pasar mobil matik di Indonesia masih kurang dari 10 persen, kita tunggu saja," ujar Toshihiro Suzuki, Representative Director dan Executive Vice President Suzuki Motor Corporation di Jakarta, Minggu (22/4/2012).

General Manager Marketing Brand II 4W SIS, Joko Utomo menambahkan, saat ini kami tengah mempersiapkan varian matik untuk bisa dipasarkan  di Indonesia. SIS memprediksi membutukan satu tahun sejak diluncurkan sekarang ini. "Harganya lebih mahal  sekitar Rp 11-12 juta dari model transmisi manual," jelas Joko.


Inden

Suzuki Indonesia sudah membuka inden Ertiga selama dua bulan dan kini telah mengantongi sekitar 4,800-an pesanan. Jumlah tersebut  sesuai dengan harapan Suzuki dengan target penjualan 50.000 unit per tahun di Indonesia..

"Daftar konsumen yang memesan Ertiga dengan DP (uang pangkal) Rp 5 juta sudah hampir 5.000 unit sejak Februari (2012). Kalau DP di bawah itu lebih banyak lagi, biasanya jumlah akan bertambah setelah diluncurkan produknya," beber Endro.

Dijelaskan, bagi konsumen yang sudah memesan Ertiga  jauh-jauh hari akan segera diantarkan dalam waktu dekat. Produksi Ertiga sudah dimulai sejak Februari 2012 dan distribusikan ke 228 dealer Suzuki di seluruh Indonesia.

"Mulai besok (23/4/2012) distribusi ke konsumen sudah bisa dilakukan di beberapa wilayah," jelas Davy. Sampai kini, inden Ertiga tipe GA sudah mencapai April-Mei, GL sampai Juni-Juli dan GX Juli-Agustus 2012.

No comments:

Post a Comment