Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Italia Kalahkan Irlandia 2-0 Maju ke Perempat Final

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
 image
 mzm69 - Italia akhirnya lolos ke perempatfinal Euro 2012 setelah sukses memetik kemenangan 2-0 atas Rep Irlandia dalam pertandingan terakhir grup C di Stadion Miejski, Poznan, Selasa (19/6) dini hari. Dua gol kemenangan Italia dicetak oleh Antonio Cassano di menit 35 dan Mario Balotelli di menit 90.

Tampil menekan sejak menit awal pertandingan, Italia yang wajib menang dalam pertandingan ini meraih sejumlah peluang untuk mencetak gol. Daniele De Rossi mengawali ancaman Italia kepada Irlandia melalui sepakannya yang masih melebar dari gawang Shay Given.


Irlandia sendiri terkesan kerepotan menghadapi gempuran Italia dan hanya cenderung bermain bertahan. Strategi yang diterapkan Irlandia itu rupanya menyulitkan Italia. Pasalnya, serangan yang mereka bangun selalu terhenti di barisan pertahanan Irlandia.

Menit 31, Antonio Di Natale mempunyai peluang mencetak gol. Namun sepakan pemain Udinese itu masih bisa diblok pemain belakang Irlandia. Namun empat menit berselang, pasukan Cesare Prandelli itu akhirnya sukses mencetak gol pembuka.

Umpan sepak pojok Andrea Pirlo, berhasil disambut tandukan oleh Antonio Cassano. Meski bola sempat dihalau Damien Duff, wasit tetap mengesahkan gol Cassano itu lantaran sudah melewati garis gawang. Keunggulan ini semakin melambungkan harapan Italia untuk dapat lolos dari penyisihan Grup C ini. Hingga akhir babak pertama, skor 1-0 tetap tidak berubah untuk Italia.

Di babak kedua, Italia yang sudah unggul berupaya menambah gol lagi untuk memantapkan kemenangan. Di Natale kembali mengancam di menit 47, meski upayanya berhasil digagalkan Sean St Ledger.

Menit ke-49, kemelut kembali lagi diciptakan di depan gawang Irlandia. Setelah tendangan Cassano berhasil diblok oleh Richard  Dunne, Balzaretti coba menekan. Tapi tendangan bek Italia ini juga belum bisa memperbesar keunggulan Italia. Guna menambah daya gedor serangannya Prandelli memasukkan Alessandro Diamanti dan Mario Balotelli.

Masuknya dua penyerang ini mampu membuat serangan Italia kian menggigit. Namun gol Italia baru tercipta di menit 90. Umpan sepak pojok Diamanti secara brilian diselesaikan Balotelli melalui sebuah sepakan voli yang tak bisa diantisipasi Given.

Sebelum usai, laga ini ditandai juga dengan diberikannya kartu merah kepada pemain Irlandia Keith Andrews di sisa satu menit waktu normal babak kedua. Skor 2-0 bagi kemenangan Italia bertahan hingga laga usai.
Kemenangan ini membuat Italia keluar sebagai runner-up grup. Italia mengoleksi lima angka dari tiga pertandingan. Sedangkan juara bertahan Spanyol tampil sebagai juara grup usai bersusah payah mengalahkan Kroasia 1-0. Italia dipastikan akan bertemu dengan juara Grup D yang baru ditentukan pemenangnya pada dini hari esok.
(Andika Primasiwi, GLCM/CN26)

No comments:

Post a Comment