Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

KPI : Olga Harus Minta Maaf ke Seluruh Umat Islam

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
mzm69 - Olga Syahputra dituding melakukan lawakan berbau SARA. Bahkan, kecaman dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terhadap Olga berbuntut dengan adanya ancaman pembunuhan.

Meski begitu, pihak ANTV sebagai penyiar acara Pesbukers mengaku belum mengambil keputusan. Pihaknya akan memikirkan matang-matang mengenai nasib Olga ke depannya.


"Kita sadar ini masalah serius, ini harus dipikirkan yang matang dulu jadi kita belum ambil tindakan. Kita benar-benar hati-hati karena kita baru tahu juga sebesar ini dampaknya," ungkap Produser Pesbukers, Rully Setia Herlambang saat ditemui di studio ANTV, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2012).

Kehadiran Olga dalam acara situasi komedi itu memang dianggap cukup penting. Sejak tampil, rating acara itu cukup stabil hingga saat ini.

Meski begitu, ANTV sudah menyiapkan beberapa opsi. Apa saja?

"Ada beberapa paling, awal kita bisa jalanin adalah kita untuk larangan kita nggak intens setiap hari sekarang kita jagain deh untuk setiap hari kita ingetin. Sementara itu dulu yang kita jalanin," tutur Rully.

Meski mendapat protes, presenter Olga Syahputra tetap tampil dalam acara 'Pesbukers'. Di acara itu, Olga pun sempat meminta maaf.

Sambil menangis, Olga yang mengenakan kaos berwarna merah meminta maaf di sela-sela acara 'Pesbukers', Selasa (26/6/2012).

"Saya, Jessica, Raffi dari hati yang paling dalam, saya di 'Pesbukers' nggak ada niat apapun, pengen hibur semua yang ada di sini dan di rumah," ujarnya sambil meneteskan air mata.

Olga pun mendapat dukungan dari rekan-rekannya di acara itu. Di antaranya Julia Perez dan Raffi Ahmad.

"Saya juga minta maaf jika lakukan kesalahan yang tidak disengaja maupun sengaja. Di 'Pesbukers' kami semua hanya manusia biasa. Niat kami hanya menghibur, sekali lagi mohon maaf jika ada perlakuan atau kata-kata yang menyinggung," tutur Raffi.

Olga mendapatkan teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) atas leluconnya yang dianggap menyinggung SARA dan melecehkan agama.

Presenter Olga Syahputra dinilai Front Pembela Islam (FPI) telah melecehkan agama Islam dengan leluconnya. Atas tindakannya itu, FPI pun meminta Olga untuk meminta maaf ke umat Islam di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD FPI Jakarta, Habib Salim Assegaf kepada detikHOT, Selasa (26/6/2012). Ia juga menambahkan kalau FPI sangat mengecam candaan Olga.

"Olga harus minta maaf ke umat Islam di Indonesia," ungkapnya.

Habib Salim berharapnya Olga mengerti atas setiap candaannya agar tak ada yang merasa dilecehkan. Ia pun menuturkan kalau Olga harus tahu batasan dalam becanda.

"Becanda itu harus ada batasannya. Becanda boleh asal jangan sampai melecehkan," tuturnya.

(fk/hkm)  detik

No comments:

Post a Comment