Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Kalahkan Kroasia 1-0 Spanyol Puncaki Klasemen Grup C

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
mzm69 - Tim  nasional Spanyol sukses menjadi pemuncak klasemen Grup C. Bermain di PGE Arena, Gdansk, Selasa (19/6) dini hari WIB dalam pertandingan terakhir Grup C, tim asuhan Vicente del Bosque mengalahkan Kroasia 1-0.  Jesus Navas menjadi pahlawan Spanyol dengan mencetak satu-satunya gol bagi La Furia Roja.

Spanyol yang tak mau sekedar hasil imbang untuk lolos langsung menekan pertahanan Kroasia. Andres Iniesta dkk beberapa kali mengancam gawang Kroasia yang dikawal Stipe Pletikosa.

Lini pertahanan Kroasia yang disiplin sepanjang babak pertama juga tak mampu ditembus oleh tiki taka ala Spanyol. Hal itu memaksa pemain Spanyol beberapa kali harus melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti.

Misalnya pada menit ke-23. Medapatkan posisi yang baik untuk melakukan sepakan, bek Spanyol, Sergio Ramos, melepaskan tendangan keras menuju gawang Kroasia. Namun, dengan sigap Pletikosa mampu menangkap bola dengan baik.

Kroasia yang tertekan hanya mampu melakukan serangan lewat serangan balik cepat. Hasilnya, pada menit ke-25, Danijel Pranjić mampu membahayakan gawang Spanyol yang dikawal Iker Casillas. Namun, sepakannya mampu ditangkap dengan mudah oleh Casillas.

Menjelang jeda, Spanyol terus menekan pertahanan Kroasia. Sayang, anak asuh Vicente del Bosque belum mampu memanfaatkan peluang menjadi gol. Hasil imbang 0-0 menjadi penutup babak pertama.

Di babak kedua, Spanyol tak menurunkan tekanan. Iniesta ddk mampu mendominasi permainan sejak awal babak kedua. Keasikan menyerang, Belanda hampir kecolongan. Di menit ke-58, Ivan Rakitic nyaris membobol gawang Casillas. Sayang, sundulan Rakitic di muka gawang Spanyol mampu diantisipasi dengan baik oleh Casillas.

Petaka datang bagi Kroasia di tiga menit sebelum pertandingan usai. Cesc Fabregas mampu memberi umpan manis kepada Iniesta yang diteruskan kepada Jesus Navas yang berdiri bebas. Dengan mudah, Navas menceploskan bola ke gawang Pletikosa. Tertinggal satu gol di menit akhir, Kroasia tak mampu membalas. Skor 1-0 utuk kemenangan Spanyol berakhir hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Kroasia harus mengubur mimpi mereka untuk maju ke perempat final karena dipertandingan lain Italia mampu mengalahkan Irlandia dengan skor 2-0 dan menggeser posisi Kroasia ke posisi ke-3. Sedangkan bagi Spanyol, kemenangan ini membuat tim asuhan Vicente del Bosque lolos ke perempat final, sekaligus tampil sebagai pemuncak klasemen Grup C dengan mengumpulkan Tujuh poin dari tiga pertandingan. Spanyol harus menunggu Runner-up dari Grup D yang akan menjadi lawan mereka di babak perempat final.

Susunan pemain

Kroasia: Pletikosa, Strinić, Ćorluka, Schildenfeld, Vida (66' Jelavic), Pranjić (66' Perisic), Rakitić, Vukojević, Modrić, Srna, Mandukić.

Spanyol: Casillas, Piqué, Ramos, Arbeloa, Alba, Iniesta, Xavi (88' Negredo), Alonso, Busquets, Silva (73' Fabregas), Torres (60' Jesus Navas).

No comments:

Post a Comment