Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Tips Memasak Pisang Bakar Enak

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
mzm69 - Salah satu camilan paling populer sebagai teman minum kopi adalah pisang bakar. Meskipun kesannya mudah dibuat, tetapi membuat pisang bakar yang manis sebenarnya susah-susah gampang. Salah-salah, Anda mendapat pisang bakar yang rasanya sepat.

"Rasa sepat pada pisang bakar ini akan membuatnya jadi kurang menggugah selera, dan kurang mantap disantap," tukas Chef Yeni Ismayani, saat cooking demo Simas Palmia di acara Sedap Mighty Culinary 2012 di Hall Basket Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (24/6/2012) lalu.


Biasanya jenis pisang yang digunakan untuk pisang bakar adalah pisang uli, atau pisang tanduk. Kedua jenis pisang ini memang empuk dan cocok untuk dibakar, hanya saja seringkali sulit untuk memperkirakan rasa dan tingkat kematangan pisang.

"Untuk membuat pisang bakar, sebaiknya pilih pisang kepok kuning," ujar Yeni. Yeni menambahkan, pisang kepok kuning memiliki rasa yang manis meskipun belum matang benar. Sedangkan pisang uli dan pisang tanduk yang belum matang akan memiliki tekstur yang keras dan juga rasa yang sepat.

Selain itu, ia juga menyarankan untuk menekan pisang agar pisang benar-benar matang sampai ke bagian dalamnya.

Editor :
Dini

No comments:

Post a Comment