Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Tanggapan Dorce Tentang Tari Tor-tor Yang diklaim M*laysia

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
mzm69 - Lagi, Malaysia mengklaim tarian asal Sumatera Barat, Tor-tor adalah miliknya. Melihat hal itu, Dorce berharap pemerintah Indonesia bisa berpikir jernih.

"Malaysia memang suka begitu, tapi kita juga harus mencari tahu, ini siapa yang membuat api. Tolong, jangan-jangan kita diadu domba. Tak mungkin Malaysia mau mengklaim nenek moyang kita juga sama," ungkapnya saat ditemui di pengajian bersama calon Gubernur Alex Nurdin dan Nono Sampono di Masjid Al-Hayyu, di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Senin (18/6/2012).

Dorce pun berharap masalah tersebut cepat selesai dengan perdamaian. Ia yakin Malaysia tak akan tiba-tiba mengklaim sesuatu tanpa adanya pihak ketiga yang mendorongnya.

"Saya pikir kalau untuk mengingat nenek moyang kita tidak masalah. Tapi jangan diklaim, janganlah gara-gara itu kita bertengkar," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Alex Nurdin juga memberikan komentarnya. Menurutnya, saat ini menjadi waktu yang tepat untuk mengangkat budaya lokal.

"Apalagi budaya lokal harus diangkat. Ada gedung kesenian Jakarta, tapi kapasitasnya kecil sekali. Kita kalah dari Singapura. Seharusnya di Jakarta ada gedung yang seperti Singapura," ujar Alex.

No comments:

Post a Comment