Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Belanda Kalahkan Chile Dengan Skor 2 - 0

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
MonZaeMon 69 - Belanda memastikan diri keluar sebagai juara Grup B di Piala Dunia 2014 setelah menekuk Chile 2-0 via gol pemain pengganti Leroy Fer  dan Memphis Depay berkat Arjen Robben. Tampil di Arena Corinthians, Sao Paulo pada Senin (23/6) malam hari, Oranje sukses mengamankan tiga angka yang membuat mereka meraih hasil sempurna di babak penyisihan. Kini, kedua tim menunggu siapa lawan mereka di babak 16 besar dari grup A.

Pasukan Louis Van Gaal turun dengan skema andalan mereka 5-3-2 yang menghancurkan Spanyol dan Australia. Namun, tanpa kehadiran Robin Van Persie, formasi ini ternyata mengalami perbedaan besar. Di samping itu, Oranje juga tidak dituntut untuk tampil maksimal. Bermain aman sudah cukup untuk mendepak Cili ke peringkat dua.

La Roja yang berambisi menjungkalkan Belanda, tidak cukup memiliki amunisi tangguh di lini depan. Mereka malah nyaris kebobolan dari tandukan Stefan de Vrij dan aksi brilian Arjen Robben di akhir babak pertama. Dominasi Chili yang kurang kuat memaksa Jorge Sampaoli bereaksi. Dia memainkan dua kartu trufnya, Joan Beausejour dan Jorge Valdivia demi menghadang lini tengah Oranje.

Namun, bukan Cili yang mencetak gol. Kebuntuan akhirnya pecah di menit 78 dari sisi yang sebaliknya. Kehadiran Memphis Depay menjadi horor tersendiri bagi wakil CONMEBOL. Claudio Bravo harus melakukan penyelamatan penting dari sepakan kencang sang pemain. Selang semenit terjadilah luka bagi Cili.
Leroy Fer yang baru tampil selama dua menit, sukses menyambut sepak pojok Arjen Robben dengan tandukan. Bravo kali ini tidak bisa mengelak lagi. Cili yang tertinggal berusaha mendesak sekali lagi. Namun, klaim penalti mereka atas hand ball Stefan de Vrij diabaikan wasit.

Kemenangan Belanda dikunci di ujung pertandingan ketika akselerasi Arjen Robben dituntaskan oleh Memphis Depay. Untuk pertama Oranje melakukan cleansheet, dan semua bertanya siapa yang bisa mengalahkan mereka.

Gol: Leroy Fer ’77, Memphis Depay ’90

Belanda (5-3-2): Cillessen; Janmaat, De Vrij, Vlaar, Blind, Kuyt (Terence Kongolo ’89); Wijnaldum, De Jong, Sneijder (Leroy Fer ’75); Robben, Lens (Memphis Depay ’69).

Chile (3-5-2): Bravo; Medel, Silva (J. Valdivia ’70), Jara; Isla, Aranguiz, Gutierrez (Beausejour ’46), Diaz, Mena; Sanchez, Vargas (Mauricio Pinilla ’79). (sidomi.com)

.
.

No comments:

Post a Comment