Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Kronologi Penyerangan Kapolsek Senen

©MonZaeMon™ 69 - KOMPAS.com - Kepala Polsek Metro Senen, Komisaris Iman Zebua, mengalami patah tulang di bagian dada akibat bentrokan antara aparat kepolisian dan mahasiswa di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (29/3/2012) malam tadi.
Iman kini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).
Saat dijumpai wartawan di kamar inapnya, Iman menuturkan kronologi penyerangan yang diduga dilakukan para mahasiswa yang berunjuk rasa tersebut.

Iman mengatakan bahwa peristiwa bermula saat mengamankan aksi unjuk rasa mahasiswa UPI YAI dan UKI Salemba, dirinya terkena lemparan batu.
"Saya kena lemparan batu di dada," tutur Iman, Kamis malam, di RSCM. Iman sempat kehilangan kesadaran.
Namun saat sudah lemas, ia melihat ada mahasiswa yang memasukkan api ke dalam botol dan akan membakar pos polisi sehingga ia pun memaksakan diri untuk mengejar.
Saat mengejar pelaku pembakar pos polisi, Iman terperosok ke dalam lubang sedalam 2 meter.
"Nah, saat itu saya langsung dipukuli oleh lima orang," imbuh Iman.
Dengan tubuh lemas, Iman akhirnya berhasil ditolong oleh tiga orang anak buahnya. Pada pukul 19.45, Iman masuk ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSCM.
"Saya saat itu sudah pingsan. Pingsan sekitar 3 jam. Yang saya rasakan waktu itu pusing dan sesak. Emang mereka mencari gara-gara, saat kita kejar, ban yang dibakar malah dilempar ke kita," imbuh Iman.

No comments:

Post a Comment