Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

5 lowongan kerja di Google indonesia

 foto
©MonZaeMon™ 69 - Jakarta - Google telah resmi membuka kantor perwakilannya di Indonesia. Meskipun dalam acara peresmian pada Jumat, 30 Maret pekan lalu, Google Indonesia belum memberitahukan keberadaan kantornya di Indonesia, Google telah menawarkan sejumlah posisi untuk bekerja di kantor Google Indonesia.

Dari informasi yang diberikan Google melalui situsnya, ada lima posisi yang ditawarkan Google Indonesia, yaitu Account Manager, Agency Relationship Manager, Head of Agency Relations, Industry Manager, Travel/Finance, dan Online Campaign Manager. Kelima posisi itu masuk dalam divisi Advertising & Enterprise Sales.


Tentang apa saja cakupan tugas dari kelima posisi itu serta kualifikasi yang dicari Google, dapat dilihat di http://www.google.co.id/intl/en/jobs/index.html.

Sebelumnya, ketika Google belum membuka kantor perwakilannya di Indonesia, sejumlah posisi yang bertanggung jawab untuk wilayah Indonesia ditawarkan melalui Google Singapura. Namun kini Google telah mencantumkan Indonesia dalam daftar kantornya di kawasan Asia Pasifik. Kelima lowongan kerja yang ditawarkan Google itu juga berbasis di Jakarta.

Sebenarnya, menurut Country Head Google Indonesia, Rudy Ramawy, selama ini sudah banyak orang Indonesia yang bekerja di Google. Mereka, kata Rudy, ada yang bekerja di Google Singapura yang sebelum ini operasionalnya juga mencakup Indonesia. "Ada juga orang Indonesia yang karena keahliannya bekerja di kantor pusat Google di Eropa," ujar Rudy usai acara peresmian kantor perwakilan Google Indonesia di Cyber 2 Tower, Jakarta, Jumat, 30 Maret 2012.

Dengan karakteristik perusahaan seperti Google, Rudy mengatakan Google bisa menarik keahlian sumber daya manusia dari mana saja. "Ada banyak yang didedikasikan untuk Indonesia," kata Rudy.

Jika menilik lima posisi yang ditawarkan Google Indonesia tersebut, ini sesuai dengan pernyataan Country Marketing Manager Indonesia, Google Asia Pasific, Krishna Zulkarnain, yang menyebutkan bahwa kantor perwakilan Google di Indonesia merupakan kantor pemasaran dan penjualan seperti halnya kantor Google di Singapura. "Basisnya marketing and sales. Jadi tidak ada engineering-nya,” katanya.

IQBAL MUHTAROM

No comments:

Post a Comment