Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

polisi siap bantu lancarkan ujian nasional besok

 
©MonZaeMon™ 69 - Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya siap menyukseskan penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) 2012. Untuk itu, polisi siap melakukan tugas pengamanan terkait pencetakan, distribusi dan penyimpanan soal ujian hingga soal sampai ke tangan siswa saat UN berlangsung.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, mengatakan, ada tiga tugas utama kepolisian terkait upaya untuk menyukseskan UN tahun ini. Ketiganya, tutur Rikwanto, adalah pengamanan soal ujian pada masa pencetakan, distribusi dan penyimpanannya.

"Khusus untuk penyimpanan kertas soal ujian, pihak kepolisian juga akan memegang kunci ruang penyimpanan itu," ungkap Rikwanto kepada wartawan.

Sedangkan untuk proses pencetakan soal ujian, jelas Rikwanto, pihak kepolisian juga akan melakukan pengamanan di tempat percetakan. Sementara untuk distribusinya, polisi akan mengawal proses distribusi hingga sampai di ruang penyimpanan yang ditentukan.

Terkait potensi kebocoran soal, Rikwanto menegaskan polisi dapat mengusut kasus tersebut bila ada laporan yang masuk ke pihak kepolisian. Pelaporan itu, sambung Rikwanto, bisa dilakukan oleh siapa saja. "Dengan syarat mereka memiliki cukup bukti," ujar Rikwanto.
Redaktur: Karta Raharja Ucu
Reporter: Asep Wijaya

No comments:

Post a Comment