Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Untuk Kali Pertama, Apple Bagikan Laba Perusahaan

©MonZaeMon™ 69 - Apple akan membayar dividen pertamanya dalam 17 tahun terakhir. Selain itu, perusahaan ini juga berencana membeli kembali sahamnya senilai miliar dollar AS.

Dalam pernyataan resminya pada Senin (19/3/2012), Apple menyatakan, para pemegang saham akan menerima dividen kuartalan sebesar 2,65 dollar AS per saham mulai periode 1 Juli mendatang.

Sedangkan buyback akan dilakukan pada tahun fiskal yang dimulai 30 September.

Chief Executive Officer Apple, Tim Cook juga menunjukkan kesediaannya untuk melakukan investasi langsung kepada investor. Menurut Cook, aksi ini akan menelan biaya senilai US$ 45 miliar dalam kurun waktu tiga tahun.


Langkah ini juga dinilai akan menarik fund manager yang hanya berbasis perusahaan dividen untuk membeli saham Apple.

Nilai pembayaran dividen yang harus dibayarkan Apple mencapai 10 miliar dollar AS per tahun. Angka tersebut merepresentasikan yield sebesar 1,8% dari harga penutupan Apple saat ini.

Catatan saja, tadi malam, saham Apple ditutup dengan kenaikan 2,7% menjadi 601,10 dollar AS per lembar. Ini merupakan nilai tertinggi sejak saham Apple ditawarkan ke publik.

"Saat ini merupakan waktu yang tepat untuk melakukannya," jelas David Rolfe, Chief Investment Officer Wedgewood Partners Inc. (Barratut Taqiyyah/KONTAN)

No comments:

Post a Comment