Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Tubuh Cantik Tanpa Selulit

 blog-apa-aja.blogspot.com
©MonZaeMon™ 69 -Hampir semua wanita di dunia ini selalu dihantui dengan kemunculan selulit di beberapa bagian tubuh, khususnya bagian paha. Namun, tak banyak yang mengetahui cara penanganan tepat agar terhindar dari selulit. Namun, sebelum mengetahui cara mengatasinya secara tepat, Anda harus terlebih dahulu mengetahui apa itu selulit.

Menurut Dr. Udhay Sidhu, ahli kecantikan kulit dari RS Apollo, Bangalore, selulit kerap muncul pada bagian perut, pantat, paha, dan pinggul. Kondisi kulit yang tampak seperti kulit jeruk ini tak hanya terjadi pada wanita, tetapi juga dapat terjadi pada pria.

Kondisi ini disebabkan oleh gaya tarik jaringan yang disebut saptae. Seperti diketahui, saptae adalah pita jaringan fibrosa yang menghubungkan kulit dengan otot dan lapisan lemak. Ketika lapisan lemak menumpuk, lemak akan mendorong ke atas permukaan kulit, otomatis saptae memberikan sebuah tarikan pada kulit sehingga permukaan kulit tampak bergelombang.

Faktor genetis, paska usia remaja, masalah pada distribusi lemak dan hormon wanita adalah faktor-faktor penyebab munculnya selulit. Selain itu, kerusakan pada sistem peredaran darah dan limfatik juga dapat menyebabkan munculnya selulit.

Lazimnya, selulit muncul seiring bertambahnya waktu. Perubahan hormon pada wanita, kehamilan, dan kenaikan, serta kehilangan berat badan juga kerap memberikan konstribusi pada munculnya selulit.

Agar selulit tidak muncul, Anda hanya perlu menerapkan gaya hidup aktif dengan melatih otot. Percaya atau tidak, thong, atau pakaian-pakaian yang longgar dapat membantu mencegah selulit.

Selain itu, usahakan selalu menjaga makanan Anda terhindar dari lemak berlebih. Tambahkan sayuran dan buah pada menu makanan Anda. Lalu, hindari stres.

Namun, jika selulit sudah muncul, lakukan pemijatan rutin dengan menggunakan krim anti selulit. Krim anti selulit biasanya mengandung methylxanthines (sejenis kafein), retinol dan antioksidan dimethylaminoethanol. Formula ini mampu meningkatkan sintesis kolagen.  Sumber

No comments:

Post a Comment