Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Polandia Tahan Imbang Rusia 1 - 1

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
mzm69 - Tuan rumah Polandia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan sementara 1-1 setelah sempat ketinggalan dari Rusia di babak pertama.
Tuan rumah Polandia sejak awal bermain menyerang saat melawan Rusia dalam pertandingan penyisihan di Grup A yang berlangsung di Warsawa, Selasa 12 Juni 2012.
Di menit ke-17 barisan depan Polandia melepas umpan-umpan pendek yang cepat dan Eugen Polanski memanfaatkan umpan Lewandowski dengan melepas tembakan masuk ke gawang Rusia tanpa bisa dihadang kiper Vyacheslav Malafeev.

Namun hakim garis mengangkat bendera offside dan kedudukan tetap 0-0.
Rusia menanggapi Polandia dengan menciptakan beberapa peluang di depan gawang Polandia walau tidak sampai menciptakan gol.
Mengantungi tiga angka dari kemenangan melawan Ceko dalam pertandingan pertama tampaknya tidak membuat Rusia bermain bertahan.
Dan pada menit ke-36, sundulan Alan Dzagoev berhasil membobol gawang Polandia yang dijaga Przemyslaw Tyton. Dzagoev memanfaatkan dengan baik tendangan bebas dari Andrei Arshavin yang melambung ke kotak penalti.
Kedudukan 1-0 untuk Rusia bertahan hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Rusia tinggal butuh seri

Memasuki babak kedua, baik Polandia dan Rusia sama-sama mempertahankan gaya menyerang dengan menciptakan beberapa peluang.
Di menit 56, Jakub Blaszczykowski melepas tembakan keras dari tepi kotak penalti dan tidak terjangkau oleh kiper Malafeev sehingga kedudukan imbang 1-1.
Hasil imbang ini menempatkan Rusia tetap pada posisi pertama klasemen semenara Grup A disusul oleh Ceko di tempat kedua.
Secara teoritis maka semua tim di Grup A masih mempunya peluang untuk lolos ke babak berikut namun Rusia hanya membutuhkan hasil seri dalam pertandingan terakhir melawan Yunani, yang mempunyai peluang paling kecil untuk lolos.
Rabu 13 Juni akan berlangsung pertandingan di Grup B yang disebut sebagai grup paling berat, dengan Denmark menghadapi Portugal dan Belandan melawan Jerman.
Jika Denmark dan Jerman -yang saat ini mengantungi tiga angka- maka keduanya sudah pasti lolos dari babak penyisihan grup.

Bentrokan di luar lapangan

Sebelum pertandingan dimulai, terjadi kerusuhan di luar stadion yang melibatkan para pendukung Rusia dan Polandia.
Polisi sampai melepas tembakan gas air mata dan menggunakan meriam air untukmembubarkan para pendukung yang bentrok.
Sedikitnya 60 orang ditangkap dari kedua belah pihak dan tujuh orang harus mendapat perawatan medis kecil karena menderita cedera ringan.
Ketegangan memang sudah terasa sebelum pertandingan karena para pendukung kedua tim yang terkenal sering membuat kerusuhan.
Aparat keamanan sudah bersiap-siap sejak para pendukung Rusia melakukan pawai menjuk Stadion Nasional di Warsawa sambil memekik 'Rusia, Rusia' dan mengibatkan bendera Rusia.
Pawai dilakukan sekaligus untuk memperingati Hari Kemerdekaan Rusia dari Uni Soviet pada tahun 1990.
Kerusuhan dilaporkan berawal ketika para pendukung Polandia mengejek pawai dan para pendukung Rusia kemudian melempari botol.
Sebanyak 6.00 polisi dikerahkan di Warsawa untuk menjaga keamanan sepanjang penyelenggaraan Piala Eropa di ibukota Polandia itu.

No comments:

Post a Comment