Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Yoga Sugara Pamungkas ; Lypsynch ala Roma Irama di Youtube

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
mzm69 - Yoga Sugara Pamungkas, pemuda asal Desa Cipeujeuh Wetan, Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon ini tampaknya berhasil mencuri perhatian.

Video lipsyncnya di Youtube, berjudul 'Lypsynch Acting Rhoma Irama Marah-marah pada Ani OST. Gitar Tua (Obsesi Sang Raja)', telah dilihat oleh 67.129 orang hingga Selasa (12/6/2012) siang.

Sudah banyak yang mendadak terkenal lewat youtube, di antaranya Sinta-Jojo dan Briptu Norman, polisi asal Gorontalo. Mereka menjadi terkenal dan menjadi
perhatian masyarakat karena keunikan dan kreativitasnya yang dikemas dalam sebuah video yang selanjutnya mereka unggah di youtube.

Berbeda dengan Sinta-Jojo maupun Briptu Norman yang berlipsync lagu, Yoga Sugara Pamungkas atau Yoga eSPe, ini melakukan lipsync dialog adegan akting raja dangdut Rhoma Irama di film Gitar Tua.

Dalam video berdurasi 3 menit 26 detik tersebut, Yoga menirukan suara Rhoma Irama saat marah-marah terhadap Ani, kekasihnya di film itu.

Yoga mengaku merekam lipsync tersebut di dalam kamarnya dan hanya menggunakan kamera ponsel dan sebuah laptop. Dia pun kemudian iseng-iseng mengunggah video tersebut pada 30 Maret 2012.

"Potongan adegan film tersebut saya unduh dari youtube. Awalnya saya hanya ingin menonton tapi kemudian muncul ide untuk merekam lipsync tersebut," ujar Yoga saat ditemui di rumahnya, Selasa (12/06/2012).

Yoga yang mengaku fans berat Rhoma Irama tersebut sangat hapal dialog sang Raja Dangdut di sejumlah film yang dibintanginya.

"Saya fans berat Pak Haji sejak kecil dan saya juga sudah banyak nonton film Pak Haji," kata pemuda berusia 24 tahun ini.

Karenanya, saat dia membuat sejumlah video lipsync Rhoma Irama, Yoga tidak menemui kendala. Hanya dengan berlatih sebentar, dia lancar berakting video lipsync tersebut. Dalam akting tersebut, dia terlihat begitu menghayati.

Alumni Ilmu Komunikasi Universitas Pasundan (Unpas) Bandung ini telah mengunggah sekitar empat video lipsync acting Rhoma Irama.

Niat membuat video lipsync tersebut, kata dia, tidak lepas dari fenomena lipsync akhir-akhir ini. Dia pun kemudian coba-coba rekam lipsync adegan film tersebut dan mengunggahnya di Youtube.

"Saya nggak nyangka video yang saya unggah akhir Maret tersebut ternyata mendapat respons dari masyarakat luas," kata dia.[jul]

No comments:

Post a Comment