Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Toyota Furia Sosok Corolla Masa Depan

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
MonZaeMon.com -  Toyota membuka selubung Furia Concept pada pembukaan North American International Motor Show 2013 di Detroit semalam (14/1) yang disebut sebagai sosok masa depan Corolla.


"Furia adalah indikator awal sedan kompak yang bakal berjaya di waktu yang akan datang. Memadukan desain apik dengan unsur-unsur moderen dengan teknologi terbaru," jelas Bill Fay, Wakil Presiden Group dan Manajer Umum Toyota Division.

Furia mengusung tema "Iconic Dynamism", disalurkan pada tarikan garis bodi sederhana namun mencerminkan dinamika jiwa muda. Hal tersebut bisa dilihat dari desain lampu sipit dengan gril dengan lis berlapiskan di atasnya.


Untuk memberi kesan atletis,diberi beberapa lekukan tajam, antara lain di pinggir dan tengah kap mesin serta bemper sisi kanan-kiri. Sekilasnya, mirip dengan Camry dan Avalon.

Sosok dinamis ditegaskan kembali pada bagian belakang, dengan desain bagasi yang kompak dengan tambahan bibir spoiler. Lampu belakang menggunakan LED dengan desain serupa dengan tampilan depan. Di kolong belakang dibuat difuser dan knalpot ganda.

Desain baru ini mempengaruhi dimensi. Dibandingkan dengan Corolla. Furia lebih besar. Ini bisa dilihat dari panjang 4.620 mm, lebar 1.805 mm, tinggi 1.425 mm dan jarak sumbu roda 2.700 mm. Tepatnya, lebih panjang dan lebar 50 mm dan jarak sumbu roda melar sampai 100 mm.
.
.

No comments:

Post a Comment