Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

"Juara BlackBerry" Indonesia Mejeng di New York

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
MonZaeMon.com - Pengembang aplikasi (developer) Indonesia ikut tampil dalam pesta peluncuran platform BlackBerry 10 di New York, Amerika Serikat.


Salah satu developer yang tampak adalah Inspira Solusi. Perusahaan startup asal Jakarta tersebut memamerkan Soccker Ticker, aplikasi pemenang kompetisi BlackBerry Jamhack 2012 untuk wilayah Asia.

Hal tersebut terungkap dari kicauan (tweet) Vincent Putera, salah satu anggota dari developer Inspira Solusi.

"Tunggu, apa itu yang ada di layar BlackBerry World? Oh, Soccer Ticker - pemenang dari BlackBerry Jam Asia & Devs' Choice," kata pemuda 28 tahun ini.

Pemilik akun Twitter @Vinniebovinnie ini pun mengabadikan hal itu dan membagikannya melalui situs mikroblog 140 karakter tersebut.

Soccer Ticker sendiri adalah aplikasi yang menyajikan "siaran langsung" pertandingan sepakbola secara play-by-play melalui teks. Bedanya dengan aplikasi-aplikasi sejenis yang sudah beredar sebelumnya, Soccer Ticker tak hanya menampilkan update skor saja, melainkan juga terintegrasi dengan BlackBerry Messenger (BBM) sehingga bisa dipakai ngobrol sepanjang pertandingan.

"Niche kami adalah play-by-play dan chat service," ujar Vincent Ketika ditemui KompasTekno di arena BlackBerry Jam Asia 2012 di Bangkok, Thailand, Jumat (30/11/2012).

Vincent mengaku terinspirasi membuat Soccer Ticker karena sering nonton bareng pertandingan bola. "Saya pikir seru juga kalau sepak bola turut dikombinasikan dengan aspek sosial seperti di acara-acara nonton bareng itu."

Jadilah Soccer Ticker, aplikasi penggila bola di mana penggunanya tak hanya bisa mengikuti pertandingan secara langsung lewat update skor, tetapi juga dapat berkomentar, berseloroh, atau menyuarakan dukungan bagi tim kesayangan selama pertandingan.
 . .

No comments:

Post a Comment