Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Preview Cross Gt, Mobil SUV KIA Terbaru yang Mewah

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
MonZaeMon.com - Setelah sempat hadir dalam bentuk sketsa, akhirnya Kia menampilkan sosok asli Cross GT di Chicago Auto Show (7-17 Februari). Konsep crossover ini sengaja dipersiapkan untuk bersaing di pasar premium bersama BMW X5 meski pihaknya tidak mengklaim secara langsung.


Crossover yang dikabarkan memiliki dimensi lebih besar dari Sorento ini menggunakan sasis  sedan GT.

Spesifikasinya panjang 4.897 mm, lebar 2.009 mm, tinggi 1.659 mm dan jarak sumbu roda 3.099 mm yang secara keseluruhan Cross GT mempunyai kelebihan panjang 213 mm, lebar 124 mm lebar, tinggi 41 mm, dan jarak sumbu roda 399 mm.
 
Meski lebih lebar, mobil yang dikeluarkan oleh Kia Design Center America (KDCA) di Irvine, Kalifronia, Amerika Serikat ini hanya mampu menampung 4 penumpang saja. Hal tersebut dibuat untuk mengentalkan nuansa ekslusivitas di area kabin. Bahkan untuk memamerkan ruang yang lapang tersebut sistem buka tutup pintu mengadopsi model terbuka tengah (suicide doors).
 
Untuk penyuplai tenaga mengandalkan mesin V6 kapasitas 3,8 liter yang dikawinkan dengan motor listrik yang posisinya berada di antara mesin dan girboks. Total tenaga yang dihasilkan 400 PS dengan torsi 678 Nm. Sedangkan untuk pemindah tenaga memakai model otomatis 8 percepatan. Sistem gerak menggunakan semua roda yang dilengkapi dengan torque-vectoring. Kompas.com


. .

No comments:

Post a Comment