Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Kisah di Balik Layar 'Running Man', Tak Peduli Dianggap Kekanakan

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
MonZaeMon.com - Game show 'Running Man' masih bertahan sebagai variety show dengan rating tinggi di Korea. Dengan bantuan situs penerjemah ke bahasa Inggris, fans di seluruh dunia turut menunggu tiap episodenya.


'Running Man' tayang pertama kali pada 11 Juli 2010 dan kini sudah memasuki episode 131. Sebagian orang sudah mulai bosan sementara sebagian yang baru mulai menonton masih bersemangat. Program director Jo Hyo Jin alias Jo PD berusaha agar 'Running Man' jadi tidak membosankan.

Salah satunya adalah perlahan merubah konsep. Pada awalnya, member 'Running Man' akan dikurung dalam sebuah gedung seperti museum atau mall untuk kemudian bermain game di dalam. Namun kini Jo PD mengaku sudah tak fokus pada tempatnya, melainkan pada karakternya. Karena fokus pada tempat hanya akan membatasi game yang dimainkan.

"(Konsep awalnya) Aku merasa bahwa kami terkurung di gedung itu dan berusaha menyelamatkan diri. Contohnya jika kami memilih mall berapa banyak game yang bisa dimainkan di dalam mall? Kami pernah sangat kesulitan karena berusaha menyesuaikan game dengan lokasi," ujar pria kurus berkacamata yang sering muncul di layar itu.

Disinggung mengenai episode spesial seperti episode 74 di mana tiap member punya super power atau episode 96 dengan Park Ji Sung, Jo PD menyatakan dirinya memang tidak mau terlalu sering membuat episode semacam itu karena butuh pemikiran yang sangat panjang. Episode itu kadang sering terlihat "bodoh" dan kekanak-kanakan, para member sampai malu karena merasa konyol, tapi Jo PD rupanya tak peduli.

"Butuh banyak waktu dan itu yang menahan kami untuk melakukannya terlalu sering. Tapi ya, kami percaya bahwa proyek skala besar itu bagus jadi jika penonton suka, kami bisa melakukannya dengan lebih berani. Rating-nya pun tidak terlalu naik banyak dengan episode spesial itu tapi reaksinya selalu positif. Sepanjang kami mencoba hal baru, kadang aneh, tak peduli jika nantinya jadi kekanak-kanakan," sambungnya.

Kini 'Running Man' sudah semakin populer dan bisa syuting hingga luar Korea. Selama ini 'Running Man' sudah ke Bangkok, Thailand; Beijing, Macau, dan Hong Kong, China; dan Hanoi, Vietnam. Dari idola KPop, aktris, aktor, atlet, hingga Jackie Chan pun pernah tampil di 'Running Man'. Lalu apakah Jo PD masih punya cita-cita untuk 'Running Man'?

"Jika saja kami bisa mengundang pemain basket Michael Jordan. Aku ingin merencanakan episode superpower spesial basket. Mungkinkah?" pungkas Jo PD.

(ast/mmu) detik.com
. .

No comments:

Post a Comment