Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Dituduh Plagiat, IU Tetap Lanjutkan Promosi 'The Red Shoes'

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
MonZaeMon.com - Di tengah meroketnya lagu 'The Red Shoes' yang dinyanyikan oleh IU, sang solois tersandung kasus tudingan plagiat. Baru-baru ini, netizen di Korea menuduh lagu terbaru IU sebagai hasil contekan lagu berjudul 'Here's Us'.

'Here's Us' merupakan lagu bernuansa swing dan orkestra yang dinyanyikan oleh Nekta dan dirilis pada tahun 2009. Jika kedua lagu ini di dengarkan secara bersamaan, memang ada bagian yang mirip namun tentu saja tidak 100% sama.

Berkaitan dengan tuduhan para netizen, LOEN Entertainment mengeluarkan pernyataan resmi mengenai hal tersebut. Manajemen tentu membantah dengan tegas tuduhan tersebut dan menjelaskan secara mendetail soal perbedaan di antara kedua lagu.

"Kami berdiskusi dengan komposer Lee Min Soo dan para ahli musik soal lagu 'The Red Shoes'. Bagian kedua di lagu 'Here's Us' dan 'The Red Shoes' terdengar sama namun nada yang digunakan jauh berbeda," tutur LOEN Entertainment seperti dilansir AllKPop, Senin (28/10/13).

"Lagu 'The Red Shoes' menggunakan deretan skala nada B-flat minor yaitu B-flat minor-bm7-cm7-cm6-f7sus4-f7 sementara 'Here's Us' cominan menggunakan deretan skala nada B-flat mayor. Tak hanya itu, melodi, komposisi dan aransemen instrumental kedua lagu juga benar-benar berbeda," tambahnya.

Bersamaan dengan bantahan tersebut, LOEN Entertainment menegaskan bahwa jadwal promosi IU untuk lagu 'The Red Shoes' tidak akan terganggu atau berubah. November mendatang, pelantun 'Good Day' tersebut akan menggelar konser tunggal untuk album 'Modern Times'-nya. detik.com
.

No comments:

Post a Comment