Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Kronologi Lengkap Konser Nge-Rock 'Blue Moon World Tour' CNBlue di Jakarta 2013

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
http://images.detik.com/content/2013/10/20/1180/cnbluejakartadalem.jpg
MonZaeMon.com - FNC Entertainment, W Productions dan MP Entertainment sukses memboyong konser 'Blue Moon World Tour Live in Jakarta' CNBlue malam ini. Yonghwa, Jungshin, Jonghyun dan Minhyuk menggetarkan venue Tennis Indoor Senayan dengan musik bernuansa rock ala mereka.

Dimulai sekitar pukul 19:00 WIB, konser perdana CNBlue di Jakarta berjalan cukup lancar. Para penonton sudah mulai digiring memasuki venue dua jam sebelum konser dimulai.

Tak hanya datang dari berbagai wilayah di Indonesia, fans CNBlue yang menonton konser malam ini banyak juga datang dari negara lain. Akrab disapa BOICE, fans grup pelantun 'I'm A Loner' tersebut datang dari Jepang, Malaysia, bahkan negara asal mereka yaitu Korea Selatan.

"CNBlue! CNBlue!" teriak para fans saat sudah memenuhi venue konser. Seluruh kelas tampak penuh terisi mengingat tiket hari ini habis terjual. Kelas festival yang terbagi dalam festival A, B dan Moon Zone tampak padat. Demikian halnya dengan kelas tribun dan VIP.

Lampu mulai dipadamkan dan video opening konser dimulai. Tampak animasi Yonghwa, Jungshin, Jonghyun dan Minhyuk berpadu dengan ribuan bintang di angkasa. Lewat video ini, masing-masing member diperkenalkan termasuk alat musik yang mereka mainkan.

"Apa kabar Jakarta?! Kami CNBlue! Senang bertemu dengan kalian!" sapa Yonghwa usai menyanyikan dua lagu pertama 'Where You Are' dan 'Get Away'. Para member hari itu tampil santai dengan t-shirt dan denim.

Konfetti menambah kemeriahan di awal konser. Para penonton berteriak histeris setiap kali Yonghwa dan Jungshin mengitari panggung melingkar sambil berlari-lari kecil.

 "Apa kalian merindukan kami?" teriak Jungshin yang dibalas dengan teriakan "YA!" dari pada penonton. "Kami juga sangat merindukan kalian. You are very beautiful. Thank you very much!" tambah Jungshin.

Sebelum melanjutkan lagu 'One Time', keempat member memperkenalkan diri mereka masing-masing. Dengan Bahasa Indonesia yang cukup fasih, masing-masing memperkenalkan diri dengan Bahasa Indonesia.

Sang leader, Yonghwa, juga pamer kemampuan Bahasa Indonesianya kepada para penonton. "Dulu konser kami pernah cancel, jadi kami mempersiapkan hadiah untuk kalian. Saat masuk tempat ini sudah menerima sesuatu?" tanya Yonghwa dalam Bahasa Indonesia.

Para penonton berteriak lagi "YA!" mengingat semuanya telah mendapat amplop hitam berisi beberapa photocard eksklusif. FNC Entertainment menyediakan hadiah tersebut sebagai permohonan maaf atas batalnya konser di tahun 2011.

CNBlue membawakan lagu-lagu hits mereka secara live tanpa lipsync seperti 'Man Like Me', 'Coffee Shop', dan 'Have a Good Night'. Tak seperti boyband Korea yang pernah hadir di Indonesia, penampilan CNBlue memang tanpa gerakan-gerakan dance namun suara live musik dari instrumen mereka justru membuat suasana semakin menggila.

BOICE tentu sudah hafal dengan lagu-lagu grup yang satu manajemen dengan FT Island tersebut. Saat menyanyikan lagu 'Wake Up', Yonghwa mengajak semuanya untuk ikut berteriak "Wake Up! Wake Up!"

"Apa kalian senang?" tanya Jonghyun dalam Bahasa Indonesia. Jungshin melanjutkan, "Ayo nyanyi bareng!"

Sang penggebuk drum, Kang Minhyuk, tak pernah meninggalkan alat musiknya. Namun senyum manis dan wajah tampan Minhyuk di belakang drum tetap tampak di layar LCD raksasa di atas panggung.

"Kami senang datang ke Indonesia," ucap Minhyuk dalam Bahasa Indonesia yang cukup lancar. "Kami senang datang ke Jakarta. Kami ingin konser lebih banyak lagi di Indonesia. Kalau kami konser internasional, apakah kalian akan datang?" tanya Minhyuk.

Tak ada satupun BOICE yang tak berteriak malam itu. Sambil terus melambaikan lightstick mereka, mereka ikut bernyanyi lagu-lagu lain yang dibawakan seperti 'Love Light', 'Feeling', 'These Days' dan 'Y,Why'. Di tiga lagu terakhir, Yonghwa meninggalkan gitarnya dan memainkan keyboard.

Fan-service yang dilakukan para member CNBlue malam ini cukup maksimal. Yonghwa misalnya, beberapa kali membiarkan para fans mengabadikan momen dengan kamera ponsel mereka dengan berdiri cukup lama di depan panggung dan bergaya bak foto model.

Tak mau kalah, Jungshin dan Jonghyun juga kerap bercanda di atas panggung. Keduanya masing-masing berinteraksi dengan para penonton di sebelah kanan dan kiri panggung. Sesekali, Jonghyun melempar botol air minum dan handuk bekas keringatnya kepada penonton di kelas festival.

Teriakan penonton semakin membahana saat 'La La La', 'Just Please', dan 'Tattoo' dinyanyikan. Fanchant kompak diteriakan BOICE ketika Yonghwa menyanyikan lagu 'In My Head', 'Intuition' dan lagu andalan 'I'm A Loner'. Yonghwa juga sempat menari lucu di atas panggung saat lagu 'I'm A Loner' berkumandang.

'I'm Sorry' dibawakan sebelum encore konser. Karena terlalu bersemangat, tali gitar Yonghwa sempat putus setelah lagu ini selesai dan gitarnya pun jatuh ke atas panggung.

Ketika mempersiapkan diri untuk penampilan encore, tirai putih menutupi panggung. Para member memanfaatkan waktu tersebut untuk beristirahat sejenak dan mengganti pakaian mereka dengan baju resmi 'Blue Moon World Tour'. Mereka kembali ke panggung dengan membawakan lagu 'Hey You'.

Momen encore adalah saat dimana para member melakukan banyak fan-service. Jonghyun misalnya, berbaring di atas panggung di antara Moon Zone dan Festival A. Saat itu seorang fans sempat melempar hadiah ke atas panggung dan mengenai wajah Jonghyun.

Minhyuk yang tetap duduk di belakang drum melempar empat buat stick drum kepada penonton. Jungshin, Yonghwa dan Jonghyun melemparkan handuk, slogan towel official CNBlue dan beberapa botol air minum kepada penonton.

Tak hanya itu saja, ketika menyanyikan lagu 'You've Fallen For Me', Yonghwa memberikan kesempatan kepada fans di kelas festival untuk memegang gitarnya. Beberapa fans bahkan ada yang meneriakan nama Park Shin Hye saat menyanyikan lagu tersebut mengingat lagu itu adalah soundtrack drama yang diperankan Yonghwa dan Shin Hye.

Yonghwa juga memamerkan kemampuan beatboxing-nya. Para fans semakin menggila dengan ketampanan dan bakat yang dimiliki sang leader.

Diakhiri dengan lagu 'Try Again, Smile Again', CNBlue mengucapkan kata-kata perpisahannya. "I promise I wil be back again. Aku cinta kalian," teriak Yonghwa. Sementara Minhyuk meneriakan 'Terima kasih!' dalam Bahasa Indonesia.

Mereka berkeliling panggung untuk melakukan penghormatan terakhir kepada fans. Minhyuk sempat melompat ke punggung Jungshin dan digendong untuk beberapa saat sebelum akhirnya mereka kembali ke belakang panggung.  

Sayangnya, beberapa kekurangan dalam hal teknis muncul di konser tersebut. Seperti soundsystem yang terasa kurang 'nendang'. Di kelas tribun B misalnya, suara Yonghwa tak terlalu terdengar jelas karena tidak adanya loudspeaker di sekitar kelas tersebut.

Selain itu, layar LCD juga kerap mengalami gangguan seperti tiba-tiba mati dan caption judul lagu yang hanya muncul satu kali saat 'I'm A Loner' dinyanyikan.

Namun secara keseluruhan konser 'Blue Moon World Tour Live in Jakarta' ini terbilang sukses. Konser berjalan aman dan lancar, dan tentunya meriah.

Sampai bertemu lagi di konser berikutnya, CNBlue! detik.com
. .

No comments:

Post a Comment