Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Syuting '99 Cahaya di Langit Eropa', Abimana Adzan di Menara Eiffel

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
http://images.detik.com/content/2013/10/21/229/abidlm.jpg
MonZaeMon.com - Produksi film '99 Cahaya di Langit Eropa' menyisakan cerita menarik selama perjalanannya melakukan pengambilan gambar. Salah satunya adalah ketika Abimana Aryasatya mengumandangkan adzan di ikon kota Paris, Menara Eiffel.

Pemeran karakter Rangga Almahendra itu melakukan adegan tersebut di Paris pada awal Oktober lalu, setelah sebelumnya syuting di Wina, Austria. Abimana melakukan panggilan salat bagi umat muslim dari atas ketinggian dengan pemandangan kota Paris yang cantik.



Untuk adegan ini, tim produksi menyewa salah satu sudut di Menara Eiffel selama dua jam. Namun proses syuting hanya diperbolehkan selama jam kunjungan untuk turis dibuka.

"Dikasih waktunya pagi hari. Kalau nggak blokir, kita nggak bisa syuting," ujar Eksekutif Produser Maxima Pictures, Yoen K kepada detikHOT, Senin (21/10/2013).

Untuk memblokir Menara Eiffel, kocek yang disiapkan memang cukup besar. Tapi, Yoen tak mau menyebut angkanya.

"Ya lumayan mahal untuk blokir, karena kalau ada pengunjung itu ramai sekali," ujarnya.

Paris memang menjadi salah satu latar tempat pencarian jejak-jejak peninggalan Islam yang dilakukan karakter Hanum Rais (Acha Septriasa) di Eropa. Perjalanan yang menggugah spiritual itu dilakukan bersama suaminya.

Hanum terkadang mendapat bantuan dari kenalannya sesama muslim untuk beberapa tempat yang ia tuju. Seperti bantuan dari Marion, muslim Prancis yang mengajaknya tak sekadar berjalan-jalan mengelilingi kota Paris, dan Museum Lovre.

Karakter Marion yang diperankan Dewi Sandra itu memberikan pengetahuan baru bagi Hanum. Kekayaan intelektual dan budaya Islam melalui karya seni bisa dilihat dalam benda-benda seni bersejarah yang terpajang di beberapa museum di Eropa saat ini.

Ingin menapaki sejarah Islam di Eropa? Saksikan '99 Cahaya di Langit Eropa' pada 5 Desember mendatang. (detik.com)
 . .

No comments:

Post a Comment