Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Di-bully di Twitter, Ustad Yusuf Mansyur Didukung Ustad Solmed

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
mzm69 - Ustad Yusuf Masyur menjadi bulan-bulanan para pendukung Jokowi di jejaring sosial Twitter karena salah satu tweet-nya dinilai menyudutkan calon gubernur asal Solo itu. Terlebih isi tweetnya juga dinilai condong mendukung gubernur DKI saat ini.

Ustad Yusuf pun mendapat dukungan dari sesama ustad, yakni ustad Soleh Mahmud alias ustad Solmed. Menurut suami April Jasmine itu, dalam hal ini tak seharusnya ustad Yusuf dicibir dan diejek.


"Ustad itu memiliki hak untuk mengajak atau membawa umat ke arah yang lebih baik. Kalau masih dalam pandangan Islam dan ilmu sehingga dalam hal ini saya nggak bisa menyalahkan beliau untuk berbuat baik," ujarnya, Senin (17/9/2012).

"Kemudian jika itu dibenturkan dalam politik, kita menyayangkan. Sebab itu bicara ilmu, bicara soal keilmuan dan kebenaran yang harus disampaikan, walaupun itu pahit," sahutnya melanjutkan.

Ustad Solmed pun menyayangkan apa yang terjadi kepada sahabatnya itu. Menurutnya, ustad Yusuf Mansyur hanya melakukan tugasnya sebagai ulama mengajak umat ke arah yang baik.

"Kita belajar melihat dari sisi yang berbeda dan biarlah ulama melihat dari sisi kebenaran, jangan mencaci. Artinya itu memang tugas beliau. Sangat berlebihan kalau dicaci itu tidak benar. Dalam hal ini kebaikan dan kebenaran ini mengarahkan umat menjadi lebih baik," tukasnya.


(kmb/ast)

No comments:

Post a Comment