Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Saat ini Penyanyi Cilik Dianggap Tak Profit

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
mzm69 - Era penyanyi cilik saat ini seperti tenggelam ditelah zaman. Tak seperti saat dekade 90-an atau bahkan sebelumnya, industri musik juga diramaikan oleh bintang-bintang cilik berkualitas.

Kekosongan bintang cilik di panggung musik Tanah Air saat ini, menurut pengamat musik Bens Leo, semata karena faktor ekonomi. Menurut dia, menjadi penyanyi cilik saat ini dianggap tak bisa menghasilkan secara komersial.


"Industri rekaman banyak yang menganggap penyanyi cilik tidak profit dan menghasilkan untuk industri rekaman," tutur Bens saat berbincang melalui ponselnya, Senin (17/9/2012).

"Mereka waktu promo pun TV tidak mengganggap, tidak menghasilkan sehingga jadi semakin tak berkembang," tambahnya.

Akibatnya, ketika akhirnya muncul pun, penyanyi cilik saat ini harus 'keluar' dengan tema-tema yang tak sesuai dengan umurnya. Bens pun menyesalkan kondisi itu.

"Kalau pun ada, itu pun tema cinta, Cowboy Junior, kalau dinikmati kan lagu-lagu dewasa, sedikit yang benar-benar membawakan lagu anak-anak," paparnya.

Namun, Bens pun melihat masih ada peluang bagi para penyanyi cilik. Apalagi saat ini masyarakat sudah lebih sadar dengan isu pentingnya kehadiran penyanyi cilik dengan lagu yang sesuai umur mereka.

(fk/mmu)

No comments:

Post a Comment