Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Aktris Film 'Innocence of Muslims' Tuntut Produser, Youtube & Google

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
mzm69 - Kontroversi seputar film amatir 'Innocence of Muslims' semakin meluas. Kini aktris asal California, Amerika Serikat--yang juga membintangi film tersebut--Cindy Lee Garcia menuntut produser film Nakoula Basseley Nakoula alias Sam Bacile, Youtube dan pemiliknya Google serta 200 tertuduh lainnya.

Dalam poin-poin gugatannya, Cindy mencantumkan alasan "invasi akan privasi, keterangan palsu, hak publisitas, penipuan, fitnah, dan tekanan emosional." Ia dan keluarganya mengaku mendapatkan banyak ancaman pembunuhan semenjak film tersebut tampil di Youtube.

Cindy mengatakan, pertama kali dirinya ikut casting pada Juli 2011 untuk produksi film yang diberi judul 'Desert Warriors'. Saat itu, ia diberitahu jika film tersebut bercerita tentang petualangan bersejarah di gurun Arab.

Nakoula dituding sengaja menyembunyikan tujuan dan isi dari film ketika Cindy sudah terlibat di dalamnya. Cindy menegaskan jika sang produser samasekali tak pernah menyebutkan tentang Nabi Muhammad selama syuting, dan diyakinkan jika film tersebut tak memiliki konten religi dan seksual.

Cindy merasa ditipu ketika ia melihat cuplikan film di Youtube pada 2 Juli lalu. "Bacile menerangkan kepadanya bahwa film itu benar-benar tentang petualangan dan Mesir zaman purba," demikian isi gugatan Cindy seperti dilansir Aceshowbiz, Kamis (20/9/2012).

"Berdasarkan representasi spesifik yang dibuat dan skenario serta manner ketika syuting, dia setuju untuk akting di Desert Warriors."

Cindy mengatakan, film tersebut telah mengubah aktingnya dengan 'fantastis' yang membuatnya terlihat seperti sukarela untuk tampil di produksi film anti Islam yang penuh kebencian. Ia merasa film tersebut 'keji dan tercela'.

Aktris berambut merah itu mengatakan, Nakoula mengunggah film itu ke Youtube pada September dengan suara dirinya yang di-dubbing ke bahasa Arab sehingga menimbulkan gejolak di beberapa negara muslim.

Cindy sudah meminta Google untuk menghilangkan film tersebut dari Youtube, tapi permintaannya ditolak. Dalam dokumen gugatannya, Cindy mengungkapkan bahwa dirinya mengalami tekanan emosional parah, kehancuran karier dan reputasi.

Menanggapi gugatan tersebut, juru bicara Youtube mengatakan kepada Entertainment Weekly, "Kami sedang mengkaji gugatan dan akan hadir di pengadilan besok." Di sisi lain, produser Nakoula masih belum merilis pernyataan apapun.

(ich/mmu)

No comments:

Post a Comment