Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Demam Korea dalam Musik Indonesia

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
mzm69 - Industri musik Korea tengah menjadi buah bibir penikmati musik dunia. Korean pop atau KPop kini menjadi salah satu 'acuan' bagi panggung musik dunia.

Mulai dari boyband dan girlband, atau seorang rapper yang bikin sejarah di YouTube dengan lebih dari 200 juta penonton. Tak ayal, sensasi-sensasi KPop jadi berpengaruh ke industri musik dunia, tak terkecuali Indonesia.


Demam Korea seperti memicu kemunculan para boyband dan girlband di Indonesia. Tak hanya artis baru, beberapa musisi lama pun juga mengaku mengambil banyak referensi dari para artis-artis Korea.

Seperti pedangdut Ayu Ting Ting yang terang-terangan mengaku suka mengambil inspirasi dari para musisi Korea khususnya soal pakaian. Ada juga Mulan Jameela yang tak begitu mengetahui industri musik Korea, tapi tetap bisa menikmati 'demam' Korea.

Jakarta pun saat ini sedang 'sibuk' menyambut konser-konser para musisi Korea yang menyambangi Indonesia. Selain itu, banyaknya penggemar musik Korea pun seperti bersaing dengan penggemar fanatik musisi lokal.

Namun, di tengah-tengah demam Korea timbul pertanyaan, sampai kapan demam itu akan bertahan? Jika nanti tak lagi tren, apakah para musisi yang terinsipirasi dengan musik Korea akan tetap bisa bertahan? Sepertinya hanya waktu yang bisa menjawab

detikHOT pun kali ini mencoba untuk menyajikan sebesar apakah pengaruh musik Korea untuk para musisi Indonesia. Penasaran? Simak terus di detikHOT, hari ini!


(fk/mmu)

No comments:

Post a Comment