Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Jadi Duta Taekwondo Indonesia, Tya Ariestya Tinggalkan Dunia Hiburan

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
mzm69 - Presenter Tya Ariestya baru saja dilantik menjadi Brand Ambasador Taekwondo Indonesia oleh PBTI (Pengurus Besar Persatuan Takwondo Indonesia), Letjen Marciano Norman. Menjadi duta taekwondo Tya pun siap lebih giat berlatih agar menginsipirasi orang banyak.

"Aku latian sekitar 3 kali lah seminggu minimal 2 kali. Sekarang tambah semangat karena punya tanggungjawab besar. Aku harus jadi teladan dan contoh yang bisa memotivasi taekwondoin yang lain ," ujar Tya saat ditemui di acara Taekwondo Day, di Soemantri Brojonegoro Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (30/9/2012).


Tya memang terbilang berprestasi di dunia olahraga bela diri tersebut. Sebelum fokus ke dunia hiburan, bintang sitkom 'Orang Kaya Baru' itu sudah menjadi atlet taekwondo di usia muda dan meraih beberapa penghargaan.

Total dirinya di tingkat nasional dirinya pernah meraih 8 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu. "Ini sesuai banget sama kecintaan aku memang. Aku udah latihan taekwondo udah dari SD (Sekolah Dasar) dan udah dua kali jadi atlet terbaik juga," paparnya antusias.

Selain itu, terpilih menjadi duta olahraga yang digelutinya itu menjadi kebanggan tersendiri untuknya. Terlebih kini dirinya bisa membuktikan prestasi di luar dunia pendidikan dan hiburan kepada orangtuanya.

"Bangganya banget-bangetan. Karena orangtua aku kayak ada dua kubu. Papa pengen banget aku jadi atlet dan aku bisa buktiin. Kalau Mama inginnya bisa kuliah yang bener, pendidikan terus semua juga udah aku buktiin juga jadi aku udah berikan keduanya prestasi aku yang bisa membanggakan mereka," kata Tya.

Lantas punya segudang prestasi sebagai atlet apakah Tya akan meninggalkan dunia hiburan yang membesarkan namanya? "Nggak kok aku tetep dunia presenter dan hiburan masih, cuma ini juga kegiatan yang aku cintai jadi orang juga bisa tahu 'Oh aku tuh presenter yang juga atlet taekwondo," jelasnya tertawa.


(kmb/ich)

No comments:

Post a Comment