Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Susu Inovasi Yang Sehat dan Halal Untuk Pertumbuhan Anak

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
mzm69 - Manusia merupakan salah satu makhluk hidup yang diciptakan tuhan. Manusia disebut makhluk hidup karena manusia mengalami mekanisme pertumbuhan. Pertumbuhan ini terutama terjadi pada pertumbuhan tulang dan jaringan otak. Pertumbuhan ini akan terjadi secara pesat ketika manusia berada dalam masa pertumbuhan yaitu masa kanak-kanak hingga remaja.


Banyak cara yang dilakukan seorang ibu agar putra-putrinya optimal dalam mengalami proses pertumbuhan tersebut seperti menyuruh anaknya rutin berolah raga memakan sayuran dan vitamin suplemen. Tapi banyak kasus ternyata seorang anak enggan makan sayur ataupun tidak ada waktu untuk berolahraga karena sudah merasa capek setelah setiap hari bersekolah. Maka blog ini akan membahas sedikit ulasan mengenai alternatif pertumbuhan untuk anak


Pertumbuhan disini yang dimaksud bukan hanya pertumbuhan tulang dan gigi, tapi juga pertumbuhan otak yang sangat penting untuk anak. Walaupun sayur mayur dan buah dapat memenuhi kebutuhan tersebut, namun banyak anak yang enggan memakannya. Maka satu-satunya inovasi alternatif untuk anak untuk menggantikan sayur mayur adalah minum susu tiap hari. Selain membuat perut kenyang dan berenergi, susu memberi banyak sekali manfaat untuk pertumbuhan. Inovasi baru untuk seorang ibu bahwa susu merupakan suplemen sekaligus pelengkap gizi untuk pertumbuhan anak. Karena dalam susu tersebut mengandung juga Zat besi yang sangat penting untuk anak.

Kenapa meminum susu pertumbuhan disebut inovasi? karena ini memang terobosan baru bagi seorang ibu untuk memberi suplemen tambahan yang sehat dan halal untuk anak. Jika inovasi ini tidak ada, apalagi minuman suplemen yang sehat segaligus halal selain susu. Banyak anak yang mengalami pertumbuhan yang lambat yang mungkin disebabkan oleh kurangnya pengetahuan ibu bahwa ternyata susu juga alternatif asupan tambahan untuk pertumbuhan anak. Bila anak mengalami pertumbuhan yang baik, maka masa depan anak juga akan baik dan sehat.

Susu pun merupakan makanan minuman yang sudah sangat akrab dengan seorang anak. Semenjak bayi, manusia sudah diberi susu aksklusif berupa asi dari seorang ibu. Namun tidak berhenti sampai asi, bahkan orang yang sudah dewasapun masih dianjurkan meminum susu sehat dan halal. karena sesudah dewasa manusia tetap akan terus mengalami pertumbuhan dan akan terus membutuhkan asupan gizi sampai tua nanti.

Namun sebelum ibu membeli susu sebagai asupan tambahan anak, maka seorang ibu harus jeli juga dalam memilih susu tersebut. Yang pertama pastikan bahwa susu tersebut halal. Banyak sekali kasus ada berbagai pihak memproduksi susunya tanpa ada label halal. Karena jika label halal tidak ada, maka bisa saja susu tersebut mengandung zat-zat kimia yang berbahaya untuk anak. Jika susu tersebut memang halal, berarti susu tersebut tidak ada kandungan lemak babi ataupun zat-zat berbahaya. Selain dilarang agama, bila mengkonsumsi sesuatu yang tidak halal, maka akan berbahaya untuk anak.

Yang kedua, periksa tanggal kedaluarsanya. Sangat berhati-hati unutk seorang ibu memeriksa apakah susu tersebut sudah kadaluarsa ataupun mendekati kadaluarsa. Jangan sampai anak anda mengonsumsi susu yang basi karena nanti bakterinya akan berubah menjadi bakteri jahat. Kemudian yang ketiga, perhatikan jenis susunya. Contohnya seperti produk Frisian Flag yang menyediakan berbagai jenis susu. Susu Full Cream, Susu Kental Manis, Susu anak umur 1,2,3  atau Susu untuk umur 4,5,6. Sesuaikan dengan kebutuhan anak.

Susu yang merupakan inovasi sehat dan halal untuk pertumbuhan anak, memang sangat penting untuk keseharian anak. Selain unutk Pertumbuhan, juga dapat menambah energi supaya kesehariannya tetap fit dan terhindar dari penyakit.

Jika seorang anak sudah rutin meminum susu, maka ibu tidak perlu khawatir bila suatu saat seorang anak sedang tidak doyang makan sayuran. Karena sudah ada inovasi yang sehat dan halal yaitu susu. Semoga tulisan dalam blog ini bermanfaat bagi pembaca dan terima kasih untuk Frisian Flag, Blogdetik, dan LPPOM MUI atas penyelenggaraan kontes blog. Saya memohon maaf bila dalam blog ini ada tulisan yang salah.

2 comments:

  1. Replies
    1. iya bung. tiap hari aku minum susu frisian flag

      Delete