Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Uruguay Kalahkan Italia Dengan Skor 1 - 0

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
MonZaeMon 69 - Uruguay resmi lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 setelah menang atas Italia dengan skor 1-0 di Arena das Dunas, Natal. Tampil dengan 10 orang sejak kartu merah Claudio Marchisio, Azzurri gagal mendapatkan tiket runner-up Grup D setelah gol Diego Godin di menit 81. Mereka menyusul jejak Spanyol dan Inggris. Kontras dengan Uruguay yang berangkat ke babak berikutnya dengan meraih enam angka.

Babak pertama duel Italia kontra Uruguay diwarnai dengan ketegangan tinggi antara kedua tim. Dua kiper, Fernando Muslera dan Gianluigi Buffon dibuat waspada dengan eksekusi tendangan bebas dari masing-masing kubu. Panasnya tensi laga ini terlihat dari agresivitas Azzurri dan La Celeste kala menjatuhkan pemain lawan. Mario Balotelli bahkan mendapatkan peringatan wasit di menit 22 yang membuatnya absen di laga berikutnya.

Buffon yang kembali menjadi pilihan utama setelah sempat cedera menjaga satu poin Italia hingga turun minum. Ia melakukan penyelamatan gemilang atas kesempatan Luis Suarez dan Nicolas Lodeiro. Azzurri yang tampak puas dengan hasil seri tidak mau membuang peluang. Awal paruh kedua, Balotelli langsung ditarik dengan Marco Parolo.

Menit 51, Uruguay sempat mengklaim penalti. Edinson Cavani mendapatkan gangguan dari Leonardo Bonucci di kotak terlarang. Namun, striker PSG secara berlebihan jatuh sehingga wasit tak menggubrisnya.

Ketegangan berlanjut pada menit 58. Claudio Marchisio terbukti melanggar Egidio Arevalo dengan serangan pada lutut lawan. Tidak ada alasan kecuali mengeluarkan sang pemain dari lapangan. Italia bermain 10 orang dalam sisa setengah jam. Ini dimanfaatkan oleh La Celeste dengan menghadirkan Christian Stuani.

Luis Suarez nyaris mengirim bencana bagi Azzurri. Namun sepakannya di menit 69 masih bisa dibendung dengan gagah oleh Gianluigi Buffon. Dan akhirnya, dengan keunggulan pemain, Uruguay berhasil mencetak gol yang dinanti-nanti. Menit 81, Diego Godin sukses menanduk bola kiriman Gaston Ramirez!


Kala peluit panjang ditiupkan, Italia ambruk. Mereka harus puas duduk di peringkat ketiga grup D. Mimpi buruk para raja di Piala Dunia pun berlanjut.

Gol: Diego Godin ’81

ITALIA: Buffon, Darmian, Barzagli, Bonucci, Chiellini, De Sciglio, Marchisio, Verratti (Thiago Motta ’75), Pirlo, Immobile (Cassano ’71), Balotelli (Parolo ’46).

URUGUAY:  Muslera, Caceres, Gimenez, Godin, A. Pereira (Stuani ’62), Gonzalez, Rios, Lodeiro (Maxi Pereira ’46), Rodriguez (Gaston Ramirez ’78), Cavani, Suarez. (sidomi.com)

.
.

No comments:

Post a Comment