Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Nigeria Kalahkan Bosnia Dengan Skor 1 - 0

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
MonZaeMon 69 - Gol Peter Odemwingie mengantarkan Nigeria meraih kemenangan pertama di Piala Dunia 2014 atas Bosnia dengan skor 1-0. Tiga angka yang didapatkan di Cuiaba membuat Super Eagles membuntuti Argentina di klasemen Grup F. Sebaliknya, Bosnia dipastikan masuk kotak setelah mengalami dua kekalahan beruntun.

Sedikit diremehkan karena hanya bermain imbang tanpa gol kala melawan Iran, Nigeria bangkit ketika menghadapi tim yang dari segi materi lebih kuat, Bosnia dan Herzegovina. Super Eagles terlihat lebih haus mencetak gol sepanjang pertandingan; dan sudah tancap gas sejak wasit Peter O’Leary meniup peluit kick-off.


Hasilnya adalah Bosnia yang mengalami kebocoran di sektor pertahanan. Mereka tidak bisa mengimbangi kecepatan Super Eagles. Peluang awal didapatkan berturut-turut oleh Peter Odemwingie, Jon Obi Mikel, dan Ogenyi Onazi. Bosnia berusaha keluar dari tekanan, tapi di sanalah mereka tertikam.

Menit 29, Emmanuel Emenike sukses memenangi duel dengan kapten Emir Spahic. Bek Bosnia itu terjatuh, sedang lari sang penyerang Nigeria tak terbendung. Ia mengirim umpan silang datar yang dituntaskan dengan sempurna oleh Odemwingie untuk mencetak gol pertama Super Eagles di turnamen kali ini.



Bosnia berusaha mengembalikan arus permainan dengan melakukan tiga pergantian. Vedad Ibisevic dimasukkan sehingga The Dragons bermain dengan dua penyerang. Namun, mereka tetap tidak bisa mengimbangi Nigeria yang seolah bisa menerobos celah sekecil apa pun.

Peluang Super Eagles terus hadir. Emmanuel Emenike di menit 66 menguji ketangguhan Asmir Begovic. Ini disusul dengan tembakan Ogenyi Onazi yang kembali harus dibendung oleh sang kiper susah payah sembilan menit sebelum laga usai. Setiap kali ada kesempatan, setiap kali itu pula tim Stephen Keshi terus menembak.

Tendangan Edin Dzeko yang membentur tiang di ujung laga menandai Bosnia harus ambruk di pertandingan kedua. Mimpi generasi emas mereka menciptakan prestasi terkubur.

Mustahil mereka lolos setelah Argentina mengamankan enam angka, dan Nigeria memperoleh empat poin. Justru Iran yang bisa mendapatkan tiket terakhir andai menumbangkan The Dragons, sedang Super Eagles dibabat Argentina.

Gol: Peter Odemwingie ’29

Nigeria (4-2-3-1): Enyeama; Ambrose, Oshaniwa, Yobo, Omeruo; Onazi, Mikel; Musa (Amoebi ’65), Odemwingie, Babatunde (E. Uzoenyi ’75); Emenike.

Bosnia (4-2-3-1): Begovic; Mujdza, Sunjic, Spahic, Medunjanin (Susic ’64); Pjanic, Besic; Hajrovic (Ibisevic ’57), Misimovic, Lulic (Salihovic ’58); Dzeko. (sidomi.com)

.
.

No comments:

Post a Comment