Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

ZTE Pamerkan Smartphone Berbasis Intel, Grand X IN

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
mzm69 - Di ajang IFA 2012 yang digelar di Berlin bulan lalu, ZTE menggunakan kesempatan tersebut untuk memperkenalkan smartphone terbarunya yang disokong chip dari Intel.

Grand X IN --ponsel yang dimaksud-- diperkuat dengan prosesor Intel Atom Z2460 Medfield dengan RAM 1GB dan menjalankan sistem operasi Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich.

Dilaporkan, ponsel tersebut akan mulai dijual di benua Eropa pada bulan depan. Belum diketahui apakah piranti ini akan menyambangi negara lain.

Bagi sebagian khalayak, nama yang diusung untuk ponsel tersebut mungkin sedikit tak asing, karena ZTE sebelumnya pernah mengumumkan ponsel bernama Grand X (tanpa 'embel-embel' IN).

Dengan mengeluarkan piranti itu, ZTE bergabung dengan pembuat ponsel lainnya yang juga membesut piranti berbasis Intel seperti Lenovo, Orange dan Lava. Selain produsen yang disebutkan ini, Motorola juga dilaporkan menjanjikan smartphone dengan prosesor Intel di mana diharapkan akan dirilis pada pertengahan bulan ini.

ZTE Grand X IN merupakan langkah terbaru Intel untuk meraih keuntungan di pasar mobile device. Eksekutif dari Intel melihat, area mobile phone sebagai area yang besar.

Merekapun optimistis akan bisa menjadi pemain kuat di market ini. "Intel tidak terjun ke market untuk menjadi pemain kecil," ujar CFO Stacy Smith kala perilisan XOLO X900 April lalu, demikian seperti dikutip detikINET dari EWeek, Minggu (2/9/2012).

Spesifikasi lain yang diusung Grand X IN adalah display seluas 4.3 inch dengan resolusi 960 x 540, kamera belakang 8MP dan kamera depan 0.3MP. Perekaman video HD, Bluetooth 2.1 serta HSPA+ dan WiFi menjadi penawaran selanjutnya yang melengkapi teknologi Near-Field Communication (NFC) dan GPS.



( sha / sha )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

No comments:

Post a Comment