Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Kronologi Lengkap Konser Girls' Generation World Tour Girls & Peace' di Jakarta 2013

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
http://images.detik.com/content/2013/09/15/1180/sndl.jpg
MonZaeMon.com - Grup asal Korea Selatan, SNSD akhirnya sukses menggelar konser bertajuk '2013 Girls' Generation World Tour Girls & Peace' di Jakarta. Digelar selama 3 jam, sembilan gadis cantik tersebut tampak anggun membawakan lagu-lagu hits mereka.

Ribuan SONE (fans SNSD) memadati ruangan konser Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta Utara sejak gate dibuka pukul 14:30 WIB. Kelas Pink A dan B (festival) tampak padat termasuk juga kelas-kelas untuk kursi bernomor lainnya.

Yang istimewa dari konser SNSD di Jakarta kali ini, sebelum benar-benar memulai konser, para SONE diminta untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama. Semua penonton diminta untuk berdiri dan lagu karya WR Supratman tersebut bergaung di seluruh ruangan konser.

SNSD membuka konser '2013 Girls' Generation World Tour Girls & Peace' di Jakarta dengan lagu 'Hoot'. Sebelum kesembilan member membawakan koreografi ala pemanah di atas panggung, visual mereka tampak di layar LED besar yang ada di belakang panggung utama.

Yoona, Yuri, Tiffany, Jessica, Hyoyeon, Taeyeon, Sooyoung, Sunny dan Seohyun kemudian muncul setelah reff pertama lagu tersebut dari panggung hidrolik di tengah panggung. Suara para SONE menggema menyambut para gadis yang tampak anggun dengan pakaian serba pink.

Lagu 'Hoot' diakhiri dengan letusan kembang api dan 'Animal', 'Talk Talk', 'The Boys' serta lagu dari album terbaru mereka 'I Got A Boy' dinyanyikan. Fanchant dari para SONE benar-benar membuat suasana konser perdana SNSD di Jakarta semakin hidup.

"Apakah kalian sudah menunggu lama?" sapa Sunny setelah semua member memperkenalkan diri usai menyanyikan 'I Got A Boy' yang dibalas teriakan "Ya!!" oleh penonton. Seohyun melanjutkan dengan, "Aku mencintai kalian!" sementara Tiffany berteriak "Are you ready Indonesia?!" sebelum masuk ke lagu berikutnya 'Say Yes'.

Di lagu ini, para member terlihat bermain-main dengan properti yang disiapkan seperti lipstick raksasa, maskara raksasa dan juga permen raksasa. Yoona dan Jessica tampak akrab bercanda di bagian kanan panggung di hadapan penonton kelas Pink B.

Lagu 'Dancing Queen' menyusul dinyanyikan kesembilan gadis cantik asal manajemen SM Entertainment tersebut. Dari panggung utama, mereka berjalan ke tengah-tengah panggung dan berdansa dengan lagu yang di-remake dari lagu 'Mercy' milik Duffy.

Dari kostum berwarna pink, SNSD mengganti pakaiannya dengan kostum hitam berpadu hijau cerah. Usai VTR setelah tujuh lagu pertama, mereka lanjut menyanyikan 'Mr. Taxi'. Ketika membawakan lagu 'T.O.P', para member menari sambil masing-masing membawa tongkat bercahaya ke tengah-tengah panggung. Letusan kembang api kembali mengiringi mereka saat akan berinteraksi lebih dekat dengan para penggemar.

Penampilan lagu 'Paparazzi' dan 'Run Devil Run' tak kalah istimewanya. Sebuah set seperti kotak mainan digunakan di atas panggung dan masing-masing member berada dalam sebuah kotak terpisah. Dengan efek lampu yang warnanya berubah-ubah, para member menyanyi dan menari dalam kotak tersebut. Penampilan ini ditutup dengan lagu 'Reflection'.

Tak hanya membawakan lagu-lagu dance dan ceria saja, grup yang debut di tahun 2007 itu juga membawakan beberapa lagu ballad seperti 'Promise' dari album 'I Got A Boy' dan versi ballad dari lagu 'Baby Baby'. Tampil dengan pakaian serba putih bak 'Swan Princess', para member benar-benar menghayati penampilan mereka di dua lagu tersebut.

Jessica tampak berkaca-kaca dan mengusap air matanya saat menyanyikan lagu 'Promise'. Memanfaatkan momen sendu tersebut, kesembilan member melambaikan tangannya ke penonton yang ada di lantai 2 dan 3.

Set panggung kemudian berubah ketika lagu 'I Am Diamond' dinyanyikan. Beberapa pilar tinggi bergaya Yunani kuno tampak di belakang para member ketika menampilkan lagu ini. Taeyeon cs menggunakan kostum putih bermotif emas ketika menyanyikan lagu tersebut.

Suasana menjadi semakin bersemangat saat lagu 'Express 999' digaungkan. Lagu dance bertempo lambat di awal namun cepat di tengah sampai akhir lagu tersebut mendapat sambutan yang meriah mengingat di lagu tersebut Taeyeon memamerkan kemampuannya bernyanyi di nada tinggi.

"Indonesia, put it back on!" teriak Tiffany di tengah-tengah lagu 'Genie'. Sayangnya, teriakan tersebut berakhir dengan antiklimas karena suara microphone Tiffany tak terdengar di beberapa kelas termasuk Yellow B. Usai menyanyikan lagu yang menjadi ciri khas SNSD di setiap konser tersebut, mereka lanjut menyanyikan mashed-up lagu 'The Great Escape' dan 'Can't Take My Eyes Off You'.

Semua member tampak memberikan fan service terbaik mereka pada para penggemar ketika lagu Barat tersebut dinyanyikan. Seohyun bahkan tampak memberikan tanda hati dengan lengannya kepada penonton kelas Yellow B.

Sebuah kue raksasa hadir di tengah-tengah panggung dan kesembilan member SNSD duduk di atasnya dengan anggun sambil menyanyikan lagu bernada lucu dan ceria 'My J'. Penampilan ini dilanjutkan dengan lagu 'Kissing You' dan 'Way To Go' sebelum akhirnya kembali ke tengah panggung untuk bernyanyi 'Gee'.

"Kami sangat senang malam ini. Jika kami datang lagi untuk konser berikutnya, apakah kalian akan menonton lagi?" teriak Sooyoung yang malam ini paling komunikatif di antara yang lainnya.

"Kami sangat mencintai Indonesia! Terima kasih!" teriak para member. Mereka kemudian mengakhiri konser dengan menampilkan tiga lagu terakhir 'Into The New World', 'Oh!' dan 'Twinkle'.

Antusiasme para fans SNSD untuk menonton '2013 Girls' Generation World Tour Girls & Peace' sangat terasa. Hampir semua kelas tampak padat sehingga suasana tampak lebih meriah. Terlebih saat SNSD meminta staf untuk mematikan lampu dan membiarkan para fans menyalakan lighstick mereka. Lautan lampu berwarna pink tampak indah dipandang mata.

Hanya saja, soundsystem konser ini tampak sedikit bermasalah. Beberapa kali suara beberapa member seperti Tiffany misalnya tak terdengar ketika sedang bernyanyi ataupun berbicara. Tak hanya itu, microphone yang digunakan para member juga kerap mengalami feedback yang sangat mengganggu ketika mereka sedang berbicara.

Tak hanya itu, jeda di setiap akhir VTR seringkali terasa sangat lama. Waktu ini memang dimanfaatkan oleh para member untuk mengganti kostum mereka dan sejenak beristirahat, namun jeda yang cukup lama membuat suasana menjadi kurang meriah.

SNSD menjanjikan untuk kembali ke Indonesia di kesempatan berikutnya. Semoga membanjirnya SONE yang menonton penampilan mereka malam ini membuat SNSD tak kapok datang ke Indonesia.

Jigeum-eun So Nyuh Shi Dae! Appeuro-ddo So Nyuh Shi Dae! Yongwonhi So Nyuh Shi Dae! (Sekarang Girls' Generation, nanti juga tetap Girls' Generation, selamanya Girls Generation!)
(ron/ich) detik.com

. .

No comments:

Post a Comment