Blog www.monzaemon.com sedang dialihkan ke monzaemon69.blogspot.com untuk sementara :')

lagi ngebahas ini

Video Musik G-Dragon 'Coup D'e Tat' yang Unik dan Misterius

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  
http://images.detik.com/content/2013/09/02/1180/dalamgd.jpg
MonZaeMon.com - G-Dragon mengawali comeback-nya dengan merilis full album terbarunya bertajuk 'Coup D'e Tat'. Video musik lagu tersebut juga dirilis dengan gaya misterius, unik dan nyentrik khas sang leader Bigbang.

Berbeda dengan lagu 'michiGO' yang bertemakan pesta dan mengajak untuk bersenang-senang ataupun lagu 'That XX' yang bercerita tentang cinta, lagu 'Coup D'e Tat' ingin menyampaikan sesuatu yang lebih serius dan intens dengan lirik yang cukup kompleks seperti kebebasan menyuarakan pendapat dan berpolitik. 'Coup D'e Tat' sendiri berasal dari bahasa Perancis yang berarti 'Kudeta' atau 'pukulan terhadap negara'.

Seperti halnya lagu-lagu hits G-Dragon lainnya, 'Coup D'e Tat' juga kental dengan nuansa hip hop. Tempo lagu ini lebih lambat dari 'One of a Kind' yang sebelumnya juga menjadi hits G-Dragon. GD berkolaborasi dengan Diplo dan Baaurer dalam lagu ini. Tak heran jika warna musik Diplo terdengar dibanyak bagian lagu ini.

Video musik 'Coup D'e Tat' dimulai dengan lirik "The revolution will not be televised, the revolution is in your mind, the revolution is here," dengan visual seseorang yang terlihat lemah dan berkulit keriput merangkak di atas tanah kering menuju sebuah dinding penghalang yang cukup tinggi.

Adegan-adegan G-Dragon menyanyikan lirik lagu secara lipsync dalam video ini penuh dengan simbol-simbol misterius seperti misalnya sebuah dinding dengan puluhan pahatan wajah yang mengeluarkan air mata berwarna hitam, sebuah patung setengah wajah raksasa, dan bendera merah yang berkibar di akhir video.

Tak hanya mengandalkan beberapa set kosong yang berganti-ganti, GD menampilkan sesuatu yang lebih artistik. Penyanyi bernama asli Kwon Jiyong itupun tampak serius dengan penampilan khas potongan rambut mirip Skrillex.

Hal unik lainnya dalam video ini adalah hampir seluruh figuran dan penari latar yang digunakan menutupi bagian mata mereka dengan sehelai kain. Warna-warna hitam, putih, dan merah mendominasi video berdurasi 3 menit 21 detik ini.

Album 'Coup D'e Tat' akan dirilis dalam tiga bagian dimulai sejak hari ini, Senin (2/9/13). Dalam perilisan pertama, YG Entertainment menyediakan lima track yang bisa dibeli secara online di berbagai situs musik.

Selain 'Coup D'e Tat', lagu duet GD dengan Missy Elliot 'Niliria' juga termasuk dalam perilisan tahap pertama. Tiga track lainnya antara lain 'R.O.D', 'Black' yang dinyanyikan GD bersama dengan Jennie Kim, serta 'Who You?'.

Tujuh lagu lainnya akan dirilis Kamis (5/9/13) yang terdiri dari 'Shake The World', 'MichiGO', 'Crooked', 'Niliria (GD Version)', 'Runaway', 'I Love It' yang dinyanyikan GD bersama dengan Zion T & Boys Noize, dan hits outro berjudul 'You Do'.

Album fisik akan resmi dipasarkan pada tanggal 13 September mendatang. Dua lagu lainnya hanya akan bisa didengarkan lewat CD album 'Coup D'e Tat' adalah 'Window' dan versi lain dari lagu 'Black' yang dinyanyikan bersama dengan Sky Ferreira.



detik.com

. .

No comments:

Post a Comment